× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Anak Bupati Majalengka Resmi Ditahan Polisi

Anak Bupati Majalengka Resmi Ditahan Polisi

SHARE
Anak Bupati Majalengka Resmi Ditahan Polisi

Kapolres Majalengka AKBP.Mariyono di dampingi Wakapolres dan Kasat Reskrim saat Merilis Kasus Penembakan Kontraktor Asal Bandung Di Mapolres Majalengka, Sabtu (16/11).

MAJALENGKA, sidaknews.com - Satreskrim Polres Majalengka akhirnya menahan anak kedua Bupati Majalengka Irfan. Sebelumnya Irfan dipanggil pihak Kepolisian terkait kasus penembakan kontraktor asal Bandung bernama Panji Pemungkas yang terjadi di Ruko Taman Hana Sukara Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Kapolres Majalengka AKBP. Mariyono yang di dampingi Kasat Reskrim AKP. Wafdan Muttaqin mengatakan, penahanan Irfan dilakukan pada hari Sabtu (16/11/2019) pukul 00.10 WIB.

Kemudian Irfan dicecar sebanyak 26 pertanyaan oleh penyidik dari pemeriksaan itu. Kata Mariono, Irfan terbukti melanggar hukum.

Barang bukti pistol yang diamankan dari anak bupati majalengka.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, kita dalami kita kumpulkan alat buktinya. Secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 170 Jo UU Darurat Pasal 1 ayat 1 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 20 Tahun penjara," jelas Kapolres.

Sebelum Mmenahan Irfan, sambung Kapolres, pihaknya sudah memeriksa 15 saksi dam seorang saksi Ahli dalam kasus tersebut. Kemudian Polisi juga mengamankan barang bukti (BB) buku pistol berkaliber 9 milimeter, kartu izin penggunaan senjata dari Mabes Polri, buku kepemilikan peluru serta hasil visum korban.

Untuk saat ini tersangka ditahan di Rutan Mapolres Majalengka selama 20 hari kedepan.

"Sesuai perintah penahanan ini sudah sesuai dengan aturan hukum terkait penahanan pertama," tegas Kapolres.(Rudi)