× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Antisipasi 3C, Sat Lantas Polres Bangka Barat Melaksanakan Patroli Biru

Antisipasi 3C, Sat Lantas Polres Bangka Barat Melaksanakan Patroli Biru

SHARE
Antisipasi 3C, Sat Lantas Polres Bangka Barat Melaksanakan Patroli Biru

Satuan Lalu lintas Polres Bangka Barat menggalakan Patroli berotator/ Biru yang merupakan kegiatan rutin guna meminimalisir pelanggaran lalin dan tindak pidana khususnya Curat, Curas, Cur Postanmor (3C) serta gangguan Kamtibmas lainnya.

BANGKA BARAT, sidaknews.com - Satuan Lalu lintas Polres Bangka Barat menggalakan Patroli berotator/ Biru yang merupakan kegiatan rutin guna meminimalisir pelanggaran lalin dan tindak pidana khususnya Curat, Curas, Cur Postanmor (3C) serta gangguan Kamtibmas lainnya. Jum'at (15/11).

Dalam patroli tersebut, dilaksanakan mulai pukul 20.30 wib. Sat Lantas Polres Bangka Barat memberikan himbauan dan cara-cara menjaga wilayahnya supaya aman dan bebas dari tindak kriminal kepada sejumlah warga masyarakat dan pemuda yang lagi nongkrong dipinggir jalan.

Dalam Patroli Berotator/Biru tersebut personel sengaja menyalakan Rotator mobil dinas yang di gunakan saat patroli. Sesekali juga personel membunyikan sirine sebagai tanda memberi isyarat kepada masyarakat bahwa polisi selalu ada untuk mereka.

Kasat Lantas Polres Bangka Barat AKP Toni Susanto. S.H. seizin Kapolres Bangka Barat mengatakan bahwa patroli berotator/ biru bertujuan untuk menciptakan situasi wilayah menjadi aman terkendali, serta memberi rasa nyaman kepada masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai tindakan nyata jajaran Satlantas dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat untuk menciptakan situasi yang Kondusif,” ujar Kasat Lantas.

Adapun sasaran Patroli berotator/Biru oleh Anggota piket regu I yang di pimpin Bripka Aries Indah Irawan yakni lokasi-lokasi Perbankan, pusat – pusat keramaian serta lokasi rawan kecelakaan Lalu lintas dan C3 (Cegah) Tindak Pidana Curat, Curas dan Curanmor). Di dalam pelaksanaan patroli oleh anggota piket regu I selama 1X24 Jam

Lanjut Kasat Lantas Polres Bangka Barat menyampaikan bahwa dengan adanya patroli berotator / biru ini bisa mewujudkan Kabupaten Bangka Barat yang slalu aman dan kondusif.

“Selain patroli personil juga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan pemuda yang masih nongkrong di malam hari guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Kasat Lantas. (humas/san)