× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Belum Insaf 5 Kali Masuk Penjara, Raja Jambret Ditembak Polisi

Belum Insaf 5 Kali Masuk Penjara, Raja Jambret Ditembak Polisi

SHARE
Belum Insaf 5 Kali Masuk Penjara, Raja Jambret Ditembak Polisi

Pelaku jambret saat diamakan polisi.

Palembang, sidaknews.com - Marul (48) warga Jl. Mayor Zen Palembang terpaksa dilumpuhkan kakinya dengan timah panas oleh anggota Polsek Ilir Timur 1 Palembang karena berusaha lari saat di tangkap.

Selain Marul Polisi juga berhasil menangkap Reza (36) warga kelurahan 5 ilir serta Hilal (23) yang beralamat di Jl. Baru Palembang pelaku pencurian dengan pemberatan.

Ketiga pelaku merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan atau curas. Dari ketiga tersangka yang di tangkap merupakan residivis kasus jambret sudah lima kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama.

"Dalam pengakuan tersangka, sejak keluar penjara sudah lebih 20 kali beraksi, sasaran biasanya perempuan khususnya keturunan, dengan memakai motor keliling Palembang  mencari sasaran, uangnya buat kebutuhan sehari-hari," kata Marul sambil meringis menahan sakit karena kakinya kena tembak polisi.

Sedangkan tersangka Hilal dan Reza mengaku di tangkap polisi karena terjerat kasus pencurian rumah kosong yang di tinggal penghuninya karena kerja.

"Kapolsek Ilir Timur l Kompol Edy Rahmad saat rilis Selasa (22/10) mengatakan, ketiga tersangka merupakan pelaku curat ( pencurian dengan pemberatan) salah satu pelaku Maryland adalah residivis sudah lima kali keluar masuk penjara specialis Jambret, sasarannya biasanya perempuan. "Terang Kompol Edy Rahmad.

Tambahnya, Marul specialis jambret residivis sudah lima kali masuk penjara sedangkan Reza dan Hilal pelaku curat khusus Masuk sudah lebih 20 kali beraksi di Palembang.

Selain menangkap ke tiga tersangka polisi juga mengamankan barang bukti diantaranya kalung emas, hp, dan tas atas perbuatannya pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHPidana. (Iskandar Mirza)