× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Bupati Labuhanbatu Berangkatkan Karang Taruna Study Banding ke Pulau Jawa

Bupati Labuhanbatu Berangkatkan Karang Taruna Study Banding ke Pulau Jawa

SHARE
Bupati Labuhanbatu Berangkatkan Karang Taruna Study Banding ke Pulau Jawa

Kadis Sosial Kabupaten Labuhanbatu H.Pendy Harahap SP. Memakai Kopiah hitam foto bersama Aswin ketua Karang Taruna labuhanbatu di depan kantor Dinas Sosial sebelum di berangkatkan ke pulau Jawa.

LABUHANBATU, sidaknews.com - Dalam rangka kegiatan Studi Banding tentang Penanggulan Daur Ulang Sampah Bupati Labuhabbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT yang di wakili oleh Kepala Dinas Sosial H.Pendy Harahap SP memberangkatkan Karang Taruna untuk melaksanakan Studi Banding Daur Ulang Sampah ke Provinsi Jawa Barat pada Selasa (3/12/2019) pagi.

Adapun Kegiatan ini dilaksanakan dalam Rangka Program pemberdayaan kelembagaan melalui kesejatraan Sosial melalui pemberdayaan Karang Taruna yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Labuhanbatu H.Pendy Harahap Sp menyampaikan

” Pemberangkatan Karang Taruna Labuhanbatu untuk melaksanakan Studi Banding Ke Provinsi Jawa Barat ini sebenarnya diberangkan oleh Bapak Bupati H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT tetapi Beliau Tidak berada di Labuhanbatu sedang melaksanakan Tugas ke Luar kota, dan hari ini harus diberangkatkan karena studi banding Karang Taruna ini Sudah terjadwal yang akan dilaksankan 7 Desember 2019 ” jelas H.Pendy Harahap. SP.

H.Pendy Harahap Sp juga menjelaskan kenapa Karang Taruna melaksanakan studi banding ke Provinsi Jawa Barat karena Bandung adalah Yang terbaik se Indonesia dalam hal menagemen dan pengelolaan Sampah dan diharapkan karang Taruna dapat melaksanakan 3R (Rauce/mengunakan kembali ,Raduce/ Mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan Sampah,Racykle mengolah kembali /Daur ulang sampah menjadi barang atau Produk baru yang bermanfaat.

Berdasarkan Kordinasi dengan Karang Taruna Kota Bandung melalui Dinas Sosial dan pengentas kemiskinan kota Bandung , Rombongan karang Taruna kabupaten Labuhanbatu akan di sambut Dinas Sosial dan Pengentasan kemiskinan besama dengan Karang Taruna Kota Bandung pada tanggal 5 Desember 2019, jelasnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu H.Pendy Harahap. SP menerangkan” Pemberangkatan Karang Taruna Labuhanbatu Studi Banding ke Kota Bandung ini di kordinir Kabid Sosial Zufri SE dan Ketua Karang Taruna kabupaten Labuhanbatu Aswin Syahputra” jelasnya

" Kita berharap karang taruna Kabupaten Labuhanbatu bersama dengan Karang Taruna Kota Bandung akan meninjau Langsung ke lokasi Proses pengelolaan Daur Ulang Sampah sampai dengan Hasilnya di kecamatan Ranca Sari Kota Bandung” terang Pendy.

H.Pendy Harahap SP menyampaikan pesan tertulis Bupati Labuhanbatu agar menjaga nama baik Kabupaten Labuhanbatu dan dapat mengadopsi ilmu atau tehnologi tentang menagemen juga Tata cara proses pengelolaan sampah yang di laksanakan karang Taruna kota Bandung sehingga sekembalinya ke Kabupaten Labuhanbatu dapat menjadi Bekal atau Modal dasar dalam pelaksanaan 3R dalam pengelolaan sampah di kabupaten kita cintai ini” harap Bupati Labuhanbatu.

Study Banding ini di harapkan dapat menguatkan komitmen Karang Taruna Labuhanbatu dalam hal pengelolaan sampah di kabupaten Labuhanbatu melalui Bank Sampah yang ada di Labuhanbatu sebagai MoU antara Dinas DLH dengan Karang Taruna Labuhanbatu tentang pengelolaan Pusat Daur Ulang (PDU) Sampah Dinas DLH Kabupaten Labuhanbatu."Paaparnya. (Dody)