× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Danlanal Tarempa: Dirgahayu TNI, Profesional Kebanggaan Rakyat

Danlanal Tarempa: Dirgahayu TNI, Profesional Kebanggaan Rakyat

SHARE
Danlanal Tarempa: Dirgahayu TNI, Profesional Kebanggaan Rakyat

Danlanal Tarempa,Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim Saat Membacakan Sambutan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto S.I.P.

Anambas, sidaknews.com - Danlanal Tarempa,Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim menjadi inspektur upacara dalam perayaan Hari Ulang Tahun(HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dilaksanakan di halaman upacara Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Pantauan awak media ini persiapan pasukan dan tamu undangan yang akan  mengikuti upacara HUT TNI ke-74 sedang dalam persiapan.

Foto Bersama Danlanal Tarempa, Danramil Tarempa Dan Wakapolres Kepulauan Anambas Usai Melaksanakan Upacara HUT TNI ke-74.

Danlanal Tarempa,Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim sedang menuju ke minibar atau podium kehormatan sekitar pukul 08.00 WIB upacara dimulai.

Dalam perayaan HUT TNI tahun ini mengusung tema "TNI Profesional Kebanggan Rakyat". Letda Laut (K/W) Nita Juliana Anggriani yang merupakan Paur Polum BP Lanal Tarempa bertindak sebagai Komandan Upacara.

Danlanal Tarempa,Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim menjadi inspektur upacara menyampaikan sambutan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P.

Sambutan panglima TNI,Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.i.P disampaikan,sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, atas segala limpahan karunia-Nya sehingga kita dapat menyelenggarakan upacara memperingati HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia dalam keadaan sehat wal’afiat.

"Kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI di manapun saat ini bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNI, saya ucapkan ”Selamat Ulang Tahun ke-74” dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”, yang kita cintai dan banggakan bersama,"sebut dia.

Lanjut Danlanal,Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI-nya.
Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi. Oleh karena itulah, tema pokok pada kegiatan HUT ke-74 ini adalah “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

"Pada kesempatan ini pula, selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI, saya ucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara. Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang
diamanahkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran,"tambahnya lagi saat membacakan sambutan panglima TNI.

Danlanal juga menjelaskan,dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya.
Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa. Untuk itu, saya akan memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas, untuk dipedomani dan dilaksanakan, sebagai berikut:
1. Perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri.
2. Tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta
kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.
3. Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks.
4. Sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif.
5. Jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, senantiasa menyertai dan meridhoi setiap langkah
pengabdian TNI bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang sangat kita cintai bersama,"tutupnya. (Edo)