× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Dinas PMD Dukcapil Kepri Gelar Pelatihan Kelompok Usaha Ekonomi Desa/Kelurahan

Dinas PMD Dukcapil Kepri Gelar Pelatihan Kelompok Usaha Ekonomi Desa/Kelurahan

SHARE
Dinas PMD Dukcapil Kepri Gelar Pelatihan Kelompok Usaha Ekonomi Desa/Kelurahan

Dinas PMD Dukcapil Kepri Gelar Pelatihan Kelompok Usaha Ekonomi Desa/Kelurahan

Tanjungpinang, sidaknews.co - Dalam upaya mensejahterakan masyarakat, Pemerintah Provinsi Kepri terus menyiapkan berbagai program kegiatan.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan demi mewujudkan masyarakat sejahtera melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (PMD Dukcapil) Prov- Kepri salah satunya kegiatan "Pelatihan Kelompok Usaha Ekonomi Desa".

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Aston Tanjungpinang yang dimulai pada Selasa (20/8/2019) malam. Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari.

Pelatihan tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Kepri, Drs.H.Sardison, MTP.

Dalam sambutannya, Sardison mengatakan jika tujuan dari kegiatan pelatihan kelompok usaha ekonomi masyarakat ini adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia pengelola/ pengurus kelompok usaha ekonomi masyarakat agar bisa mendorong pertumbuhan dan perkembangan perekonomian masyarakat dan industri rumah tangga di desa/kelurahan guna mendayagunakan kelompok usaha ekonomi masyarakat sebagai penggerak perekonomian.

"Peserta kegiatan sebanyak 35 peserta yang terdiri dari Bintan sebanyak 7 orang, Kota Tanjungpinang 7 orang, Kota Batam 5 orang, Lingga 5 orang, Karimun 5 orang, Anambas 3 orang, Natuna 3 orang, beserta pendamping DPMD Kab/Kota," paparnya.

Untuk narasumber sendiri yang diundang dalam kegiatan, lanjut Sardison, yakni dari Balai Pelatihan Masyarakat (BPM) Pekanbaru Kementerian Desa PDT, Transmigrasi, dari Balai Pemerintahan Desa Regional Lampung Kementerian Dalam Negeri serta narasumber dari OPD Provinsi Kepri, Lembaga Halal MUI Kepri, BRI, dan unsur Praktisi/Akademisi lainnya. (Rin)