× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Disperindag Kepri Kampanyekan Konsumen Cerdas

Disperindag Kepri Kampanyekan Konsumen Cerdas

SHARE
Disperindag Kepri Kampanyekan Konsumen Cerdas

Disperindag Kepri gelar edukasi perlindungan konsumen di lingkungan warga RW 008 Barek Motor.

BINTAN, sidaknews.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mengadakan kegiatan Edukasi Perlindungan Konsumen di Pasar Barek Motor, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Kegiatan tersebut untuk mengedukasi dan sosialisasi terkait perlindungan konsumen, penerapan Undang- Undang Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999 tentang pengawasan.

"Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Koperasi dan UKM Bintan, Dian Nusa mengatakan kegiatan ini diselenggarakan di seluruh Indonesia dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)."terangnya.

Tambahnya, kegiatan ini dilakukan selama satu hari, yang pertama adalah edukasi kepada konsumen kepada puluhan orang peserta, disambung untuk pengawasan barang beredar dan jasa, serta tertib niaga.

Dalam hal pengawasan besok rencananya Disperindag akan melakukan pengawasan seperti tertib niaga bahan pokok, minuman beralkohol.Dian menambahkan jika tujuan dari kegiatan ini adalah strategi rancangan perlindungan konsumen.

Menurutnya perlindungan terhadap konsumen tidak boleh berhenti, bahkan harus ditingkatkan. " Jadi hak konsumen itu harus benar-benar terlindungi, jangan sampai konsumen dirugikan," tegas Dian kepada wartawan, Selasa (12/11/2019). (alek)