× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Dua Orang Terpanggang Dalam Musibah Kebakaran di Bagansiapiapi

Dua Orang Terpanggang Dalam Musibah Kebakaran di Bagansiapiapi

SHARE
Dua Orang Terpanggang Dalam Musibah Kebakaran di Bagansiapiapi

Bagansiapiapi, sidaknews.com - Rabu dini hari 9 oktober 2019, kebakaran hebat melanda penukiman warga tepatnya di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan hilir, Riau, sebanyak 13 rumah warga ludes terbakar akibat sijago merah, dalam peristiwa tersebut ditemukan dua warga tewas terpanggang. 

Kobaran api pun tidak terbendung akibat tiupan angin kencang dan banyaknya rumah yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar.

Tak pelak, api pun menjalar hingga ke rumah warga lainnya. Akibatnya banyak warga yang panik dan segera menyelamatkan sejumlah barang berharga dari amukan api.

Dua unit mobil pemadam kebakaran serta dibantu lima unit mesin pemadam kebakaran milik warga diterjunkan guna memadamkan api.

Petugas pemadam yang dibantu warga mengalami kesulitan memadamkan api karena keterbatasan pasokan air. Lokasi kebakaran yang tepat berada di jalan yang sempit, juga menjadi kendala bagi petugas..

Camat Bangko Rijahul Fikri serta Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais ikut bersama petugas pemadam serta dibantu warga memadamkan api.

Setelah berjuang sekitar dua jam, api pun berhasil dipadamkan. Namun naas, kebakaran ini telah menelan korban jiwa, yakni seorang ibu dan seorang remaja berjenis kelamin laki-laki. Kedua korban saat ini sudah dievakuasi dan dibawa ke ruang pemulasaran jenazah RSUD Pratomo Bagansiapiapi untuk diidentifikasi.

Pihak kepolisian hingga kini masih terus melakukan penyelidikan mengenai penyebab kebakaran. Selain menelan dua korban jiwa, kerugian material ditaksir mencapai miliaran rupiah. (Red/Anton)