× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Frans Putnarubun: Akibat Layar Handpone, Hubungan Suami Istri Bisa Berakhir

Frans Putnarubun: Akibat Layar Handpone, Hubungan Suami Istri Bisa Berakhir

SHARE
Frans Putnarubun: Akibat Layar Handpone, Hubungan Suami Istri Bisa Berakhir

Frans Putnarubun Tokoh Masyarakat OHOI OHIOEL Kabupaten Maluku Tenggara.

TUAL, sidaknews.com - Kemajuan teknologi memang bisa diibaratkan dengan pisau dengan dua sisi yang berbeda. Tidak hanya sisi positif saja namun juga ada sisi Negatifnya. Hal ini dikatakan Frans Putnarubun kepada media ini Kamis (7/11/2019).

Putnarubun juga mengatakan, jika Handphone yang digunakan terlalu berlebih, dapat merusak hubungan rumah tangga, bahkan terputusnya Komunikasi yang baik antara, suami-istri dan Anak-anak. katanya.

Lanjutnya, apabila suami istri justru lebih banyak menghabiskan waktu dengan memandangi layar ponsel, maka komunikasi yang selama ini terbangun dengan baik,berangsur angsur akan hilang.

" Sebelum ada HP katong biasa cerita cerita, tapi setelah ada Handpone, katong su jarang bicara, ini yang biking katong pung hububungan seng bagus lai " ucap Tokoh Masyarakat Ohoi Ohoiel, Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku ini.

Dikatakannya pula bahwa, handphone sekarang ini dianggap sebagai barang yang sangat bernilai, sehingga saat tidur pun hp sering digenggam, bahkan juga diselipkan dibawah bantal, Lanjutnya, kebiasaan ini harus dihindari sedini mungkin, jika tidak maka, secara perlahan hubungan suami isrti akan berakhir karena layar ponsel.

" Akibat maniak HP, sampe tidur saja HP masih di pegang, kadang disimpan dibawah bantal," ujar Putnarubun dikantin Kantor Walikota Tual.

Untuk itu, Putnarubun berpesan agar, setiap pasangan hidup kiranya bisa membatasi kesibukan menatap layar ponsel dan mulailah fokus pada hubungan keluarga yang lebih romantis. pesannya. (R/A )