× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Gelar Apel Antik Siwalima, Kapolres Malra: Miras dan Narkoba Ditangani Secara Profesional

Gelar Apel Antik Siwalima, Kapolres Malra: Miras dan Narkoba Ditangani Secara Profesional

SHARE
Gelar Apel Antik Siwalima, Kapolres Malra: Miras dan Narkoba Ditangani Secara Profesional

Apel Operasi Antik Siwalima yang bertempat dihalaman kantor Satuan Reserse Unit Narkoba, Polres Malra.

TUAL, sidaknews.com - Kapolres Maluku Tenggara, AKBP. Indra Fadillah Siregar.SH.S.iK.MH., mengatakan, Operasi Antik Skwalima bertujuan untuk membersihkan, menekan, serta memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkotika dan Minuman Tradisonal jenis Sopi di daerah hukum Polres Malra.Katanya.

Apel Operasi Antik Siwalima yang bertempat di halaman kantor Satuan Reserse Unit Narkoba, Polres Malra dihadiri oleh, Kasat Narkoba Iptu Maslan Mulan.KBO IntelKam Ipda Patrik Reyaan, Satuan Reserse, Narkoba,Intelkan, Sabhara, Perwonil Sie Propam/ Paminal dan Bagian Ops.

Dalam Apel tersebut,Kapolres mengatakan," hampir sebagian besar anak anak yang produktif menjadi sasaran pengedaran Narkoba, apa lagi di usia seperti ini, mereka sangat rentan untuk dipengaruhi dengan penyalahgunaan Narkoba, "ujarnya

Lanjutnya, tugas seorang Polisi, bukan hanya menangkap dan memproses pelaku maupun pemakai Narkoba, namun juga harus memberikan edukasi dan penyuluhan ke sekolah-sekolah agar anak anak harapan Bangsa ini bisa diselamatkan dari bahaya Narkoba. Ucapnya.

"Operasi Antik Siwalima 2019 ini akan sangat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat, di Kedua Daerah ini," harap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Malra mengataka, bukan hanya Narkoba saja yang dapat menimbulkan masalah, namun minuman keras juga sering memicu tindakan kriminal, yang dilakukan oleh orang yang dibawah pengaruh alkohol mulai dari pencurian, perkosaan, KDRT, perkelahian, tawuran, hingga pembunuhan maupun kecelakaan. katanya.

" Sudah begitu banyak anak dan remaja kita yang harus kehilangan masa depannya akibat miras," ucapanya

Dari data ini, lanjut Kapolres, dapat di simpulkan bahwa miras bagaikan mesin pembunuh, yang memiliki dampak yang tidak kalah dari narkoba,karena bukan hanya membunuh peminum tetapi juga membunuh orang-orang yang tidak bersalah.ujarnya.

Untuk itu, Kapolres berpesan, agar seluruh personil yang terlibat langsung di dalam operasi ini, selalu berhati hati dalam menjalakan tugas, demi kenyamanan Masyarakat. Serta menjaga nama baik kepolisian saat menjalankan tugas dilapangan, pesannya.

Dan kepada seluruh jajaran Polres Maluku Tenggara khususnya yang ikut dalam operasai ini untuk tetap Profesional dan menjaga kesehatan, karena kegiatan yang akan berlangsung selama 10 hari kedepan banyak menyita banyak waktu,tenaga dan pikiran, pesanya. ( Aladin/Rudy)