× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Ini Kronologis Reklamasi dan Pengerukan Alur Kapal oleh PT BAI

Ini Kronologis Reklamasi dan Pengerukan Alur Kapal oleh PT BAI

SHARE
Ini Kronologis Reklamasi dan Pengerukan Alur Kapal oleh PT BAI

Puluhan Nelayan turun langsung mengecek kapal penyedot Pasir di sekitaran daerah laut Mapur.

(Bagian 1)

 Bintan, sidaknews.com - PT BAI sudah melakukan kegiatan pekerjaan di kawasan Desa Galang Batang Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan sejak tahun 2017 silam.

Kegiatan mulai dari reklamasi tanjung tangkap area pantai Galang Batang serta kawasan Mangrove yang di timbun itu juga pernah dilakukan penolakan aksi di PT BAI.

Menjelang tahun 2019 kini masuk kegiatan yang pengerukan alur kapal berjalan di kawasan perairan pulau hantu, pulau pangkil dan pulau mapur di dua Kecamatan Gunung Kijang dan Kecamatan Bintan Pesisir yang terkena dampak secara langsung oleh pengerukan alur kapal tersebut, Selasa (17/09/2019).

" Pengerukan ini mengakibatkan rusaknya ekosistem laut dan sumber daya alam yang selama ini kita jaga melalui program Coremap sehingga mata pencaharian nelayan turun secara Drastis.

Pada hari senin lalu, nelayan air Glubi, Tenggel, Kelong, Gunung Kijang dan Kawal turun ke kapal didampingi oleh KNTI DAN PNTI dengan jumlah perwakilan nelayan 52 orang meminta kapal untuk segera berhenti bekerja sebelum adanya penjelasan serta tanggung jawab pemerintah dalam hal ini maka kapal tidak boleh berjalan, " Ujar Buyung selaku Ketua umum KNTI Kepri kepada wartawan. (alek)