× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Kabut Asap Selimuti Labuhanbatu, Pemerintah Diminta Proaktif

Kabut Asap Selimuti Labuhanbatu, Pemerintah Diminta Proaktif

SHARE
Kabut Asap Selimuti Labuhanbatu, Pemerintah Diminta Proaktif

Kabut Asap Sudah Menyelimuti Kabupaten Labuhanbatu diduga Asap tersebut dari kebakaran Hutan dari Propinsi Riau.

Labuhanbatu, sidaknews.com - Kabut asap mulai selimuti wilayah Kabupaten Labuhanbatu pada Rabu (11/9/2019) siang, masyarakat berharap Pemerintah segera atasinya, kabut asap itu diduga berasal dari adanya kebakaran hutan didaerah Propinsi Riau.

Kepala badan BPBD Kabupaten Labuhanbatu Sopyan Hasibuan membenarkan mulai adanya kabut asap menelimuti wilayah Labuhanbatu, "Iya sudah ada mulai kabut asap Menyelimuti Kabupaten Labuhanbatu, Katanya kepada Wartawan.

Pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak BMKG Sumut untuk mengetahui titik koordinat kebakaran tersebut.

"ya saya masih koordinasi masalah ini ya ke BMKG,, "jelasnya.

Begitu juga dengan Budy alias Bray cay (30) warga Rantauprapat, dia berharap agar Pemerintah dapat mengantisipasi dengan segera membagi bagikan masker kepada masyarakat melalui instansi terkait, karena dikawatirkan kabut asap ini bisa mengganggu kesehatan Infeksi saluran pernapasan Akut (ISPA) terutama bagi pengguna jalan dan anak-anak.

"Kita kawatir kabut ini masih terus berlanjut, atau semakin tebal, makanya kita berharap Pemkab harus bisa mengantisipasi sedini mungkin" ,Jelasnya.

Terpisah, DD (40) warga Rantauprapat, juga mengakui adanya kabut asap yang terasa menyelimuti kota Rantauprapat,

Namun kondisinya sekarang ini terlihat sudah mulai tebal, tapi kewaspadaan buat diri kita harus kita lakukan dengan menggunakan Masker penutup hidung agar kita tidak terkena penyakit Infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

"Kita kawatir kabut ini masih terus berlanjut, atau semakin tebal, makanya kita berharap Pemkab harus bisa mengantisipasi sedini mungkin, atau langkah pengantisifasian kepada masyarakatnya.

Lanjutdnya lagi, pencemaran asap ke daerah kita ini bersumber dari Propinsi Riau, karna daerah kita ini bersebelahan dengan Propinsi Riau, jadi Kalau ada kebakaran Hutan disana cepat la merambat kemari terbawa angin, tinggal kitalah harus mengantisipasi diri kita dengan menggunakan masker tutup hidung agar kita terbebas dari Pencemaran udara. "trengnya. (Dody)