× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Kapolres Simeulue Hadiri Upacara Hari Pahlawan ke-74

Kapolres Simeulue Hadiri Upacara Hari Pahlawan ke-74

SHARE
Kapolres Simeulue Hadiri Upacara Hari Pahlawan ke-74

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, SIK, SH, MH sedang memberikan bingkisan kepada Sejumlah Veteran.

Simeulue, sidaknews.com - Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, SIK, SH, MH bersama unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue menghadiri Upacara Hari Pahlawan Ke - 74, dengan Thema "Aku Pahlawan Masa Kini" di Lapangan Pendopo Simeulue, Minggu (10/11/2019 ) Pukul 09.00 Wib.

Upacara Hari Pahlawan Ke-74, turut dihadiri Muspida Kabupaten Simeulue, Pejabat Utama TNI, Polri, Unsur Muspika, tamu undangan dan seluruh peserta apel upacara hari pahlawan yang sebelumnya juga sudah dilaksanakan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Sinabang.

Selain itu juga hadir rombongan Ketua Bhayangkari Polres Simeulue Ny Fani Ardanto beserta ibu-ibu anggota Bhayangkari, Persit Kartika Chandra, Persit Jalasinastri dan para ibu-ibu intansi terkait lainnya.

Usai Pelaksanaan upacara Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, SIK, SH, MH melalui Sejumlah Awak Media dan Humas Polres Simeulue mengatakan bahwa tanggal 10 November merupakan momen refleksi dalam rangka  mengingat pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa.

Peringatan tersebut didasakan pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945 dengan memakan korban jiwa yang sangat besar, ujarnya.

Maka peringatannya hari pahlawan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkan nilai kebangsaan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air,” pungkasnya. (Uris)