× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Kebakaran Hutan di Purwakarta, Tewaskan Satu Orang Penggarap

Kebakaran Hutan di Purwakarta, Tewaskan Satu Orang Penggarap

SHARE
Kebakaran Hutan di Purwakarta, Tewaskan Satu Orang Penggarap

Nampak korban tewas dengan luka bakar.

Purwakarta, sidaknews.com - Naas nasib Rastam (60) berakhir hidupnya di tengah hutan perkebunan milik perhutani Purwakarta saat terjadi kebakaran, diketahui identitas korban beralamat di Kampung Maleber Desa Banyuasih Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang. Rastam ditemukan tewas dengan posisi terlentang di kawasan hutan di Kampung Karajan Rt 02, Rw 01 Desa Cibungur Kecamatan Bungursari, pada Rabu siang (18/09/2019)

Menurut informasi dari kepolisian Polsek Bungursari, saat di konfirmasi Sidaknews, korban merupakan penggarap lahan perhutani, namun menurut informasi dari pihak keluarga, korban mempunyai riwayat penyakit asma.

"Korban yang setiap hari kegiatanya membersihkan hutan atau penggarap, namun saat terjadi kebakaran diduga karena tebalnya asap sehingga menganggu pernapasan, dan menurut keluarganya korban mempunyai penyakit asma yang dideritanya menyebabkan gangguan pernapasan dan kehabisan oksigen," ujar Kompol Agus, Kapolsek Bungursari saat di konfirmasi Sidaknews.

Lebih lanjut Agus mengatakan, " dari alamat asal, korban adalah warga Karawang, dan menikah dengan warga Bungursari, dan untuk mengetahui penyebab tewasnya korban, kepolisian polsek Bungursari membawa korban ke RSUD Bayu Asih Purwakarta," pungkasnya.

Sementara menurut Amirudin (27) saksi pertama yang menemukan korban, awalnya kebakaran lahan hutan milik perhutani yang merambat ke rumah milik saksi, saat saksi memadamkan api yang akan merambat ke rumah miliknya, dan teringat kepada korban yang sedang membabat rumput dilahan dekat perum perumahan Pesona Jati lndah Cibungur, setelah dicari ditemukan korban telah terbujur kaku di lokasi lahan hutan yang terbakar, selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Polsek Bungursari. (MH)