× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Listrik Sering Padam, Ratusan Warga Demo Kantor PLN ULP Tarempa

Listrik Sering Padam, Ratusan Warga Demo Kantor PLN ULP Tarempa

SHARE
Listrik Sering Padam, Ratusan Warga Demo Kantor PLN ULP Tarempa

Ratusan Warga Demo Kantor PLN ULP Tarempa.

Anambas, sidaknews.com - Ratusan warga, Minggu (20/10/2019) malam, berunjuk rasa (Demo) di depan Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tarempa, Kabupaten kepulauan Anambas (KKA), terkait melakukan pemadaman listrik (Byar-pet).

Demo secara spontan di Jalan Amat Yani tepatnya disamping mesjid Jamik seberang jalan, itu merupakan puncak kekesalan masyarakat karena pemadaman listrik yang terjadi dua tahun terakhir dengan pemadaman listrik Sabtu dan Minggu ini.

Warga kecewa karena dua bulan terakhir listrik padam Sabtu dan Minggu di kecamatan Siantan KKA. Sebelumnya,hari ini listrik padam dari pagi hari pukul 8:30 sampai sore hari pukul 17:00 nyala sebentar kemudian padam hingga dua sampai tiga kali.

"Kinerja PLN ULP Tarempa ini benar-benar buruk. Mereka bekerja seenaknya sendiri dan tidak memperhatikan masyarakat yang dirugikannya.Barang elektronik kami rusakmati) siapa yang mau mengganti?, "Teriak seorang ibu rumah tangga didepan kantor PLN ULP Tarempa.

Mereka menuntut kinerja PLN ULP Tarempa yang buruk dengan seringnya listrik padam (Byar-pet) di wilayah kota Tarempa maupun desa-desa di kecamatan Siantan KKA.

"Saya bingung, di daerah lain listrik sudah normal, tetapi di sini (Tarempa) bertambah parah, dengan alasan kerusakan mesin dan masa pemeliharaan serta penggantian tiang," kata seorang ibu rumah tangga, warga setempat saat berunjuk rasa didepan kantor PLN ULP Tarempa.

Hal yang sama juga diungkapkan seorang bapak yang menilai PLN ULP belum siap dan tidak mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi.

"Kita terima kalau listrik padam satu hari bahkan satu Minggu pun tak apa,asalkan masyarakat tidak dirugikan,"ucapnya.

Menanggapi hal tersebut,kepala Cabang (Kacab) PLN ULP Tarempa ketika dikonfirmasi mengatakan "Yang namanya gangguan itu diluar kemampuan kita bang, jaringan kita ada gangguan dari PIN isolator yg bocor,jadi butuh waktu untuk penggantian,memang masyarakat tidak puas karena seharian tadi kita listrik padam karena sesuai jadwal yang sudah kita infokan ke masyarakat, setelah pekerjaan selesai dan sudah di hidupkan, tidak berapa lama terjadi gangguan dikarenakan ada PIN Isolator di tiang mengalami kerusakan dan itu butuh waktu untuk mencari titik gangguannya dan sudah ditemukan, sekarang lagi dalam proses penggantian,"jelasnya melalui pesan WhatsAppnya

Pantauan media ini,ratusan warga memadati dan berunjuk rasa di depan kantor PLN ULP Tarempa dengan pengawasan dari aparat kepolisian yang dipimpin langsung Kapolres Anambas,AKBP Junoto.Namun warga tetap berkumpul ditambah lagi kondisi yang gelap mengakibatkan kemacetan dijalan raya.

"Saya minta warga bersabar atas kondisi listrik yang terjadi saat ini dan pihak PLN sedang berupaya melakukan perbaikan," himbau Kapolres. (Edo)