× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Pemko Tebing Tinggi Peringati Hari Pahlawan 2019

Pemko Tebing Tinggi Peringati Hari Pahlawan 2019

SHARE
Pemko Tebing Tinggi Peringati Hari Pahlawan 2019

Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan menabur bunga dalam rangkaian peringatan hari pahlawan saat ziarah di Taman Makam Pahlawan kota Tebing Tinggi, Minggu (10/11).

Tebing Tinggi, sidaknews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi bersama FKPD dan OPD menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, dengan inspektur upacara Kajari Tebing Tinggi H. Mochamad Novel, SH, MH bertempat di lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi , Minggu (10/11).

Sebelum upacara, telah dilaksanakan rangkaian hari pahlawan dengan ziarah di Taman Makam Pahlawan kota Tebing Tinggi, dipimpin Ketua Pengadilan Agama tebing Tinggi Rosyid Mumtaz, S. HI, M.H .

Hadir dalam kegiatan ini Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, Ketua DPRD Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution SH, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi SIK, Dandim 0204/DS diwakili, Sekdako Tebing Tinggi H Marapusuk Siregar SH, para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat dan Lurah se- Kota Tebing Tinggi.

Mengawali amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan Kajari Tebing Tinggi mengatakan bahwa setiap hari pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

"Dimana pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menacapkan kembali kekuasaannya di Indonesia".

Diingatkan Menteri Sosial, dengan peringatan hari pahlawan ini diharap agar kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana uangkapan salah seorang The Founding Fathers kita bung karno yang menyatakan bahwa "hanya bangsa yang menghargai para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar".

Untuk itu, kepada seluruh saudara sebangsa dan setanah air agar kiranya hari pahlawan ini bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan, imbuhnya.

Diakhir amanatnya, Menteri Sosial mengajak mari menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi.

Untuk itu, marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia." tandasnya. (Hans)