× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Penebangan Kayu Marak di Kawasan Hutan Lindung Gunung Lengkuas, Warga Bintim Resah

Penebangan Kayu Marak di Kawasan Hutan Lindung Gunung Lengkuas, Warga Bintim Resah

SHARE
Penebangan Kayu Marak di Kawasan Hutan Lindung Gunung Lengkuas, Warga Bintim Resah

Tampak kayu usai ditebang sudah siap Untuk diangkut keluar kawasan hutan lindung gunung lengkuas.

Bintan, sidaknews.com - Warga di lingkungan Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan resah. Pasalnya, saat ini marak penebangan kayu hutan secara liar khususnya di Kelurahan Gunung Lengkuas yang dikategorikan sebagai kawasan hutan lindung. Pelaku penebangan masih belum diketahui, Rabu (06/11/2019).

" Kami warga disini benar-benar khawatir atas pembabatan kayu terus menerus ini. Jenis kayu yang ditebang adalah bermacam – macam dengan berjenis ukuran kecil dan besar, Sekarang dengan bebasnya mereka melakukan penebangan, " ungkap Asri Suherman selaku warga di Kecamatan tersebut kepada wartawan.

Dia menyesalkan, jika penebangan ini makin parah dan tak terkendali, yang dirugikan kata dia justru masyarakat setempat secara luas. Rasa tanggung jawab dan komitmen menjaga kelestarian hutan untuk keseimbangan alam, yang ditanamkan sejak dulu, membuat dia dan warga lainnya merasa geram sekaligus khawatir dampak yang ditimbulkan jika hal tersebut dibiarkan.

" Kami berharap dukungan pemerintah daerah, kabupaten maupun provinsi serta aparat penegak hukum mengatasi masalah ini," katanya lagi. Sementara Seklur Gunung Lengkuas, Mimi, menyatakan, sudah mengetahui saat mendapat laporan dari salah satu awak media online berkenaan dengan kondisi diatas dan segera menanggapi dengan cepat.

Ditempat terpisah, Anggota DPRD Bintan Dapil Bintan Timur, Muttaqin Yaser ikut menanggapi maraknya penebangan hutan secara liar di Gunung Lengkuas. “ Penebangan itu tepatnya yang di KM 20 ya, mestinya Kantor UPTD Polisi Kehutanan yang tidak jauh dari lokasi memaksimalkan peranannya karena ini juga kewenangan Pemprov Kepri, “ Tuturnya kala dikonfirmasi. (alek)