× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Penganiayaan Wartawan di Purwakarta, Ketua PWRI Angkat Bicara

Penganiayaan Wartawan di Purwakarta, Ketua PWRI Angkat Bicara

SHARE
Penganiayaan Wartawan di Purwakarta, Ketua PWRI Angkat Bicara

Yendri Villamonia, S.Kom. Ketua PWRI Kabupaten Karawang.

PURWAKARTA, sidaknews.com - Terkait adanya penganiayaan terhadap dua orang wartawan, tempat kejadian Kampung Cicadas Desa Sukatani Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, peristiwa tersebut terjadi pada Senin, (11/11/2019) jam 11.00 Wib.

Menurut berbagai informasi kedua orang wartawan tersebut keberadaanya di lokasi sedang melakukan tugas Jurnalistik terkait adanya galian tanah merah.

 Namun belum usai melakukan pemantauan, tiba-tiba didatangi lebih dari satu orang yang tak di kenal, yang tanpa ampun langsung mengarahkan kepalan tanganya ke muka sang wartawan tersebut. Pengeroyokanpun berlangsung dan akhirnya kedua wartawan tersebut babak belur, namun tidak hanya memar di tubuh, HP sebagai alat kerja pun hancur bahkan sepedah motor tak luput dari sasaran.

Konon katanya sang pengeroyok wartawan tersebut merupakan penjaga atau beking untuk menjaga kemanan galian tanah merah tersebut.

Terkait adanya penganiayaan terhadap Wartawan, Yendri Villamonia selaku Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Karawang angkat bicara.

"Apapun bentuknya, terkait pelanggaran hukum itu harus di kenakan kepada pelakunya, apalagi ini sudah menyangkut kekerasan menghalangi tugas wartawan," tandas Yendri saat di temui di ruang kerjanya, pada Kamis (14/11/2019)

"Saya berharap pihak kepolisian Polres Purwakarta, bisa segera menangkap pelakunya, karena kalau tidak diambil tindakan tegas hal ini di khawatirkan akan terulang lagi, terutama terhadap kawan-kawan jurnalis yang sedang melakukan tugas," pungkasnya. (MH)