× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Perairan Sumsel Rawan Peredaran Narkoba

Perairan Sumsel Rawan Peredaran Narkoba

SHARE
Perairan Sumsel Rawan Peredaran Narkoba

Dirpolairud Polda Sumsel, Kombes Imam Thobroni.

PALEMBANG, sidaknews.com - Perairan dan pesisir di Sumatera Selatan rawan peredaran narkotika, masyarakat diminta bersinergi memberantas peredaran narkotika tersebut.

"Mari kita sinergi untuk memberantasnya," kata Dirpolairud Polda Sumsel, Kombes Imam Thobroni saat perayaan syukuran hari ulang tahun Polairud ke-69 di kantornya, Rabu (04/12/2019).

Menurut Kombes Imam, perairan dan pesisir di Provinsi Sumatera Selatan sangat luas. Sehingga sering dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab untuk perdagangan dan peredaran narkotika.

Polairud Polda Sumsel, kata Kombes Imam, memiliki sumberdaya manusia mumpuni dan peralatan modern. Sehingga kata dia, Polairud siap bersinergis memberantas kejahatan terutama peredaran narkotika.

Kombes Imam Thobroni juga mengatakan selain rawan peredaran narkoba, perairan dan daerah pesisir juga rawan kecelakaan undang undang pelayaran termasuk peredaran senjata api serta niaga atau perdagangan.

"Sebagak contoh rawan narkoba kita berhasil menangkat dan membongkar peredaran narkoba menggunakan senjata api di sungai perbatasan Kabupaten Musi Banyuasin dan Pali," lanjut Imam.

Polairud Sumsel mempunyai 248 personel termasuk puluhan armada sungai seperti kapal boat dan peralatan lainnya.

"Termasuk senjata akan selalu siap menjaga stabilitas keamaman khususnya di Provinsi Sumatera Selatan," ungkapnya. (Iskandar Mirza)