× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Peringati Hari Pahlawan, Pemuda Kibarkan Merah Putih Sepanjang 300 Meter di Malra dan Kota Tual

Peringati Hari Pahlawan, Pemuda Kibarkan Merah Putih Sepanjang 300 Meter di Malra dan Kota Tual

SHARE
Peringati Hari Pahlawan, Pemuda Kibarkan Merah Putih Sepanjang 300 Meter di Malra dan Kota Tual

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tual, bekerjasama dengan Aliansi Pemuda Kota Maluku Tenggara, menggelar kirab bendera merah putih raksasa berukuran 300 meter, yang berlangsung di stadion Maren maluku tenggara dan L

Tual, sidaknews.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tual, bekerjasama dengan Aliansi Pemuda Kota Maluku Tenggara, menggelar kirab bendera merah putih raksasa berukuran 300 meter, yang berlangsung di stadion Maren maluku tenggara dan Lapangan Lodar El Kita Tual,Minggu 10 Nopember 2019.

Kirab ini di ikuti oleh ratusan pemuda pemudi dari berbagai organisasi maupun pelajar dari tingkat SMP dan SMA dikedua Daerah ini kata Ketua KNPI Kota Tual, Firdaus Matdoan. SE. M.Si, di lapangan Lodar El.

Matdoan juga menjelaskan, kirab merah putih ini juga untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme pemuda terhadap nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa, khususnya para pemuda Kota Tual, yang merupakan kader penerus bangsa.

" Rasa Nasionalisme, menurutnya, ada di dalam diri setiap insan yang terbangun dalam setia jiwa pemuda di Malra dan Kota Tual, dengan ikut memperingati hari Pahlawan di hari ini." Jelasnya.

Matdoan menambahkan, dari aksi ini diharapakan kedepannya, ada kerja sama untuk melakukan kegiatan kegiatan bersama sehingga dampaknya keseluruh masyarakat Kota Tual Maupun Kabupaten Maluku Tenggara, ujarnya

Rute kirab bendera merah putih dengan panjang 350 meter ini, diawali dari Stadion Maren Maluku Tenggara, kemudian peserta melakukan Long Mars dan berakhir di Lapangan Lodar El Kota Tual.

Ditempat yang sama, Koordinator Aliansi Pemuda Kota (APEK ) Maluku Tenggara, Alone Madubun Mengatakan, untuk Kegiatan ini APEK telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Maluku Tenggara untuk melibatkan Pelajar dari Tingkat SMP dan SMU sederajat untuk turut memeriahkan Hari Pahlawan ini.katanya.

Madubun juga Mengatakan, selain berkoordinasi dengan Dikbud,APEK juga malakukan oendekatan dengan beberapa Organisasi Kepemudaan untuk ambil bagian di dalam acara Kirab merah putih ini.ujarnya.

Dikatakannya pula, sasaran yang ingin di capai dalam kegiatan ini adalah,adanya kebersamaan dan kekompakan diantara pemuda sehingga image yang buruk selama ini tentang pemuda dapat di tepis dengan kegiatan yang bermakna disaat ini.

Untuk itu Madubun berharap, dengan kegiatan ini,Pemuda lebih berinovasi lagi dengan talenta yang ada, serta menolak segala bentuk Radiklisme yang merongrong kedaukatan NKRI. Tutupnya. (RD)