× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Polda Sumsel Ringkus Residivis Pelaku Jambret

Polda Sumsel Ringkus Residivis Pelaku Jambret

SHARE
Polda Sumsel Ringkus Residivis Pelaku Jambret

Dedy Saputra (42) saat diperiksa penyidik.

PALEMBANG, sidaknews.com - Unit 2 Hatanras Polda Sumatra Selatan berhasil menangkap pelaku residivis jambret bernama Dedy Saputra (42).

Sebelumnya pelaku ditangkap warga saat melakukan aksinya di seputaran Jalan Rafial Depan Hotel Grand Duta.

Kejadian berawal saat korban Aji Saputra (22) asal Desa 2 Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin berjalan sendirian di tepi jalan Radial depan Hotel Grand Duta.

Tiba tiba datang tersangka menggunakan sebuah motor lalu merampas HP yang sedang digunakan korban Aji. Korban kemudian berteriak dan pelaku ditangkap warga.

Setelah itu anggota polisi dari unit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan datang dan mengamankan tersangka selanjutnya dibawa ke Mapolda.

Panit 2 Subdit 3, lptu Alfredo Hidayat yang memimpin anggota saat mengamankan Dedy Saputra di kantornya mengatan tersangka dikenakan pasal 365 KUHP merupakan residivis.

Tersangka Dedy Saputra mengaku melakukan jambret karena khilap dan butuh biaya untuk kebutuhan sehari-hari karena baru nikah.

"Aku khilap jambret untuk kebutuhan sehari hari aku baru nikah," kata Dedi sambil menahan sakit karena sebagian tubuh dan kepalanya luka karena dianiya massa.

Selain menangkat tersangka, polisi juga ikut mengamankan barang bukti motor, HP, jaket, STNK dan kunci motor. (lskandar Mirza)