× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Polres Karimun Bakal Tilang Pengendara Tak Gunakan Helm SNI

Polres Karimun Bakal Tilang Pengendara Tak Gunakan Helm SNI

SHARE
Polres Karimun Bakal Tilang Pengendara Tak Gunakan Helm SNI

Personil Satlantas Polres Karimun melakukan sosialisasi di toko sparepart sepedamotro Jalan A Yani Kecamatan Karimun, Selasa (10/9)

Karimun, sidaknews.com - Jajaran Satlantas Polres Karimun mengeluarkan aturan baru berkendara bagi pengendara sepedamotor. Yakni, yang tidak mengenakan helm ber Standar Nasional Indonesia (SNI) akan langsung ditilang dijalanan.

Penerapan sanksi itu akan dilakukan dalam beberapa hari kedepan. Yang diawali dengan sosialisasi terhadap pemilik toko dan bengkel penjual helm di Karimun, pada Selasa (10/9).

"Kita sosialisasi dulu kepada penjual helm. Setelahnya baru diterapkan sanksi bagi pengendara dalam beberapa hari kedepan," kata Kasatlantas Polres Karimun, AKP T Fazrial Kenedy, Selasa (10/9).

Dalam sosialisasi itu lanjut Fazrial, Satlantas Polres Karimun telah menekankan untuk tidak lagi menjual helm tak punya SNI. Jika nanti masih membandel dan kedapatan menjual helm tanpa SNI, maka pihaknya akan berkorodinasi dengan dinas terkait di Pemkab Karimun untuk memberikan sanksi tegas.

"Sedangkan untuk pengendara roda dua, meskipun telah mengenakan hel, kami tetap memberikan sanksi tilang kalau helm yang digunakan tidak ber SNI," tegasnya.

Oleh karena itu dia menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi aturan tersebut, dengan menggunakan helm ber SNI. (ali)