× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Rasa Keprihatinan AKBP Frido Hingga Undang Kedua Bocah Yang Viral di Rumahnya

Rasa Keprihatinan AKBP Frido Hingga Undang Kedua Bocah Yang Viral di Rumahnya

SHARE
Rasa Keprihatinan AKBP Frido Hingga Undang Kedua Bocah Yang Viral di Rumahnya

AKBP Frido Situmorang merasa terharu saat bocah yang Viral di Facebook itu Eci bersama kedua adik nya diantar tiba di rumahnya.

Labuhanbatu, sidaknews.com - Sungguh sangat menyayat hati nasib kedua bocah ini, ialah Eci Salsalina Br Sirait (11) bersama adik nya Yabes Sirat (7) yang mendadak Viral di media sosial (Facebook), keduanya warga Dusun Pardomuan Nauli 2, Desa Sialang Taji, Kecamatan Kualuh Hulu Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumut. Bocah ini dengan tega diduga di tinggalkan oleh kedua orang tuanya, tampak sedang mengendong adeknya karena kaki adik nya sakit tertusuk duri.

Viralnya kedua bocah itu hingga mengundang prihatin orang nomor satu di Polres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK, hingga memerintahkan jajarannya Polsek Kualuh Hulu mencari kebenaran dua bocah tersebut. Hingga Berita ini di muat Pada Minggu (8/9/2019) pagi.

Setelah di Lakukan pencarian oleh Personil Polsek Kualah Hulu Labura, kedua bocah tersebut pun ditemukan alamatnya, hingga bertemu dikediamnya (Tempat Tinggalnya)

Informasi dihimpun, Eci memiliki 3 bersaudara dari hasil perkawinan antara Kartini Br Manihuruk dan Jon Frejer Sirait. Sekitar 5 tahun lalu, kedua orangtua Eci berpisah dan keduanya masing-masing telah menikah kembali, hingga akhirnya Eci diasuh dan dirawat oleh Opungnya, Hotna Br Pardede hingga saat ini.

Setibanya kedua anak tersebut di dampingi opung dan Kepala Dusun Balsem Sinurat dibawa untuk dihadapkan kepada Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido situmorang di rumahnya.

Begini komentar AKBP Frido kepada wartawan

"Barusan saja pulang. Tadi saya bilang di sini saja biar saya sekolahkan, tapi opungnya gak mau. Lagian ibu juga kurang sehat. Tunggulah kita berembuk dulu, katanya. Maksud saya, mau saya sekolahkan di sini," ucap Kapolres.

Dirinya juga sudah memberikan nomor telepon kepada opung Eci dan Yabes. Hal ini untuk memudahkan komunikasi antara opung dan kedua cucunya tersebut.

"Sudah saya yakinkan juga, saya tidak akan bawa lari, saya juga sudah serahkan nomor telepon saya. Kapan ibu rindu, nanti bisa saya undang atau saya suruh pulang. Yang penting anak ini bisa terawat, bisa sekolah. Ini persoalan perasaan saya," ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, opung kedua bocah ini juga lagi tidak sehat. Pekerjaannya hanya mencari Pelepah Sawit untuk membuat sapu lidi saja.

"Orangtuanya sudah pisah dan sudah nikah masing-masing. Opungnya ini juga hidup sebatang kara, hanya mencari Pelepah Sawit untuk dijadikan lidi untuk di jual, "jelasnya. (*)