× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Ratusan Juta Pembuatan Areal Parkir DPRD Labuhanbatu Diduga Mubazir

Ratusan Juta Pembuatan Areal Parkir DPRD Labuhanbatu Diduga Mubazir

SHARE
Ratusan Juta Pembuatan Areal Parkir DPRD Labuhanbatu Diduga Mubazir

Fasilitas parkir di komplek perkantoran Dewan Perwakilan Rakyat diduga sering tak di pungsikan.

Labuhanbatu, sidaknews.com - Fasilitas parkir di komplek perkantoran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu terkesan mubajir, terlihat masih banyak anggota legislatif setempat yang belum memanfaatkannya, bahkan terkesan enggan memarkir kenderaan roda empat milik mereka di lokasi tersebut.

"Iya, mereka kurang memanfaatkan fasilitas parkir di belakang gedung dewan," ungkap sumber di lingkungan DPRD Labuhanbatu, Selasa (10/9/2019).

Alhasil, kata dia fungsi bangunan melalui proyek yang menelan dana keuangan daerah Labuhanbatu senilai Rp497,430 juta tersebut, jauh dari kata efektif. Bahkan, hasil kerja rekanan CV Teluk Kualuh itu potensi mulai mengalami sejumlah kerusakan.

"Terkesan gersang lokasi parkir tersebut tanpa aktivitas di sana," katanya.

Ironisnya, para wakil rakyat di gedung itu cenderung memarkir kan mobil nya di bawah tanaman penghijauan di sana. Mirisnya, penyebab kerusakan rerumputan yang terlindas ban mobil. Atau, para kalangan dewan lebih memilih memarkir kendaraan di ruas jalanan komplek kantor itu.

"Akibat kurang teladannya kalangan dewan, memarkir mobil di sembarang tempat menyebabkan rusaknya rerumputan dan menghambat kelancaran lalulintas," ujarnya.

Sebaiknya, kata dia, kalangan DPRD Labuhanbatu periode 2019-2024 mendatang agar lebih memanfaatkan fasilitas perparkiran tersebut. Sehingga tidak karena alasan jarak lebih jauh ke gedung menyebabkan kalangan dewan enggan memanfaatkannya.

Pantauan di lokasi Parkir, tampak hanya sebuah mobil sedan yang terparkir di area itu. Sedangkan sejumlah mobil lainnya terparkir di badan jalan kawasan itu. Dan kurangnya hijauan di areal parkir tersebut menyebabkan kesan gersang.

Ironisnya, Sekretariat DPRD Labuhanbatu, Elyani Dalimunthe gagal saat di konfirmasi, ketika dihubungi via ponsel pribadinya dalam kondisi sibuk. Sementara aplikasi whatsapp-nya dalam kondisi tak dapat dihubungi. (Dody)