× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Ribuan Buruh Unjuk Rasa di Medan, Tolak Kenaikan Iuran BPJS dan Tolak Revisi UU Ketenagakerjaan

Ribuan Buruh Unjuk Rasa di Medan, Tolak Kenaikan Iuran BPJS dan Tolak Revisi UU Ketenagakerjaan

SHARE
Ribuan Buruh Unjuk Rasa di Medan, Tolak Kenaikan Iuran BPJS dan Tolak Revisi UU Ketenagakerjaan

Massa buruh konvoi menuju Kantor Gubernur Medan dan DPRD Medan.

Medan, sidaknews.com – Riburuan massa buruh yang tergabung dalam organisasi pekerja F.SPTI K.SPSI berkumpul di bundaran KIM untuk mengelar aksi unjuk rasa damai di kawasan Industri Modren (KIM). Rabu (18/09/2019), pagi

Pantauan di lokasi massa aksi sudah berkumpul sejak pagi pukul 08.00 Wib untuk mengajak rekan-rekan buruh lain yang masih bekerja di dalam pabrik untuk bergabung bersama-sama massa buruh lain yang telah berkumpul di bundaran KIM II.

Dengan di pandu mobil komando yang di lengkapi sound sistem dan pengeras suara selanjutnya, massa buruh dengan menggunakan sepeda motor lalu bergerak ke arah KIM 3 untuk mengajak rekan buruh lainnya masih bekerja di dalam pabrik untuk bergabung menyampaikan aspirasi mereka.

Sempat adu mulut dalam aksi sweeping dan mendorong pagar perusahaan karena ada beberapa pabrik yang belum mengeluarkan perwakilan pekerjanya untuk bersama-sama berunjuk rasa.

Setelah massa berkumpul para buruh melanjutkan long march nya menuju Kantor Gubsu dan DPRD kota Medan untuk menyampaikan aspirasinya menuntut penolakkan kenaikan iuran BPJS yang dinilai kalangan buruh sangat memberatkan para buruh dimana kenaikan iuran BPJS hingga 100%. Selain itu buruh juga menolak direvisinya UU Tenaga Kerja No 13 Tahun 2003 dinilai merugikan pekerja dan kaum buruh.

Sampai berita ini di turunkan, aksi unjuk rasa damai yang sebelum nya di bundaran KIM dan berlanjut ke kantor gubernur dan DPRD Medan ini berjalan aman dan tertib dengan kawalan petugas dari Kepolisian. (Handoko)