× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Ribuan Orang Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Ponpes Riyadhul Jannah

Ribuan Orang Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Ponpes Riyadhul Jannah

SHARE
Ribuan Orang Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Ponpes Riyadhul Jannah

Pondok Pesantren (Ponpes) Riyaadhul Jannah yang dipimpin oleh Ustadz Fachrurozi Irfan (Pimpinan Ponpes) mengadakan giat tahunan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad Majlis Ta'lim dan Sholawat Darul Hijroh yang ke-3, di Ponpes Riyaadhul Jannah, Desa Kayu Bes

BANGKA, sidaknews.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Riyaadhul Jannah yang dipimpin oleh Ustadz Fachrurozi Irfan (Pimpinan Ponpes) mengadakan giat tahunan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad Majlis Ta'lim dan Sholawat Darul Hijroh yang ke-3, di Ponpes Riyaadhul Jannah, Desa Kayu Besi Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, Selasa (12/11/2019).

Al Habib Umar bin Alwi Assegaf, Al Habib Hasan bin Alwi Assegaf, Al Habib Hamid bin Zaid Al Ath Thos, tiga ulama besar hadir sebagai penceramah memberikan khotbah kepada ribuan masyarakat yang hadir.

Tidak hanya itu tiga Ormas Islam Babel juga turut hadir memenuhi undangan seperti Front Pembela Islam (FPI) dipimpin Habib Salim Alhaddat, Front Jaga Babel (FJB) dipimpin Abie kakcik, Front Melayu Babel Bersatu (FMBB) dipimpin H Rijal.

Tidak hanya para Ormas yang hadir dalam kegiatan tesebut. Nampak terlihat juga Kapolsek Puding Besar, Danramil Puding Besar, Camat, Lurah dan tokoh masyarakat, perangkat desa serta ribuan masyarakat juga turut hadir meramaikan kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB sampai 16.00 WIB dibuka sambutan oleh Pimpinan Ponpes Ustadz Fachrurozi Irfan.

Di tempat yang sama selesai acara Ustad Fachrurozi Irfan (pimpinan ponpes) saat diwawancara khusus media Sidaknews.com mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin agenda tahunan.

"Kegiatan maulid nabi ini bukan karena apa-apa ini agenda rutin tahunan yang sudah diadakan dari tahun 2007 sampai sekarang. Bukan karena ada unsur politiknya, mau musim kampanye, tidak musim kampanye, mau dibantu pemerintah atau pun tidak dibantu pemerintah, mau mereka hadir atau tidak acara akan tetap berjalan," ungkapnya.

Untuk kegiatan ini sendiri mengundang berbagai ormas dan sebagainya. "Undangan yang seperti itu undangan terbuka, undangan sebar di masjid. Semua warga juga terlibat," katanya.

Sekitar 5000 orang ikut hadir dalam acara tersebut. (Fajri)