× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Rumah Saifuddin di Bidok Dibedah Layak Huni

Rumah Saifuddin di Bidok Dibedah Layak Huni

SHARE
Rumah Saifuddin di Bidok Dibedah Layak Huni

Komunitas “Kami Peduli Pidie Jaya”, saat mengerjakan rumah saifuddin.

Pidie Jaya, sidaknews.com - Terlihat senyum bahagia terpancar dari wajah Saifuddin dan Ernawati beserta 4 orang anaknya, warga Gampong Bidok Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya. Pasalnya Lantai rumah mereka sedang dilakukan pengecoran oleh Komunitas “Kami Peduli Pidie Jaya”, Minggu (06/10/2019).

Kegiatan bakti sosial (Baksos) bedah rumah ini dikarenakan sudah lama tidak layak huni, bahkan bila hujan lantainya becek dan tak layak bila dijadikan tempat tidur ataupun untuk istirahat karena kondisi lantai rumah masih tanah.

Koordinator “Kami Peduli Pidie Jaya” Bripka Jonni Rahmad mengatakan," Saudara Saifuddin tidak memiliki tanah pribadi, saat ini dia membangun rumah di kebun milik pamannya itupun hanya bersifat sementara, dia sudah tinggal di Gampong Bidok sekitar 1 tahun, namun dia memiliki kartu keluarga ( KK) atau KTP baru satu bulan. "Terangnya.

Jonni menambahkan hari ini kita melakukan pengecoran lantai rumah, sebelumnya kita telah melakukan pemberian tempat tidur layak bagi keluarga Saudara Saifuddin, dan bantuan lainya, insya Allah hari jumat kita akan Jamban dan kamar mandi, karena mengingat istri saudara Saifuddin tengah hamil 6 bulan.

“Kami melakukan kegiatan ini secara swadaya dari Anggota dan sumbangan para Donatur baik material dan dana”, Kami Peduli Pidie Jaya juga menggalang Dana buat anak – anak yatim piatu dan janda – janda fakir miskin, " Terangnya.

Pihaknya dalam melakukan kegiatan juga selalu melakukan koordinasi dengan semua pihak baik gampong maupun kecamatan setempat. Komunitas yang terdiri dari berbagai profesi ini akan selalu bergerak dalam kegiatan sosial di kabupaten Pidie Jaya, maka kami sangat mengharapkan dukungan dari segala lini dalam membangun aksi sosial kita ini,tutupnya. (Nas)