× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Rustam Ngabalin, Banyak Program OPD Tidak Sesuai Visi Misi Kepala Daerah

Rustam Ngabalin, Banyak Program OPD Tidak Sesuai Visi Misi Kepala Daerah

SHARE
Rustam Ngabalin, Banyak Program OPD Tidak Sesuai Visi Misi Kepala Daerah

Rustam Ngabalin.

Tual, sidaknews.com - Penyampaian pengantar nota Keuangan KUA PPAS, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daearah yang berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tual,beberapa waktu lalu, dinilai sangat tergesa gesa, hal ini dikatakan Rustam Ngabalin, Kamis (10/10) kemarin.

Bertempat di Kantin Kantor Walikota Tual, Ngabalin Menambahkan, jika kita berpikir secara Rasional Penyampaian nota KUA PPAS Kota Tual, terkesan diPaksakan sehingga tidak ada visi missi Walikota dan Wakil Walikota, yang teruang didalam KUA PPAS tersebut.

" Perlu dilakukan kajian yang mendalam, untuk penyusunan KUA PPAS, sehingga tidak terpakas dalam pembahasan," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, Visi Missi Walikota dan Wakil Walikota Tual yang disampaikan pada saat berkampanye Tahun 2018 kemarin, sesungguhnya, tidak berjalan sesuai dengan harapan masyarakat, atau tidak mengena pada sasran, dan ini sebuah permasalahan yang harus segera ditanggani dengan baik,agar tidak ada penilaian buruk terhadap kinerja Walikota dan Wakil Walikota terpilih, Ujarnya.

Selain permasalahan KUA PPAS yang tidak sejalan dengan Visi Missi Kepala Daerah,Ngabalin juga mempertanyakan, Program dan kegiatan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) yang menjadi skala prioritas,apakah sudah sesuai dengan Visi Missi Walikota dan Wakil Walikota Tual, tanya Ngabalin.

Pertanyaan ini dikemukannya lantaran, OPD Kota Tual,diDuga lebih banyak kegiatan jalan jalan ketimbang melakukan pemberdayaan kepada Masayarakat,selain itu,jika hanya ingin berkoordinasi dengan level Pusat, kan masih ada Kepala Daerah, bebernya.

" kalau hanya ingin melakukan Koordinasi dengan Pemerintah Pusat,masih ada Kepala Daerah yang bisa melakukannya."katanya.

Ngabalin juga meminta agar, perjalanan Dinas OPD yang tidak bermanfaat di Coret, dan digunakan untuk pemberdayaan Masyarakat Kota Tual itu lebih penting. Pintanya. (Aladin/Rudi)