× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Sambut Hari Anak Internasional, Siswa MIN 3 Langsa Belajar Sehari di Luar Kelas

Sambut Hari Anak Internasional, Siswa MIN 3 Langsa Belajar Sehari di Luar Kelas

SHARE
Sambut Hari Anak Internasional, Siswa MIN 3 Langsa Belajar Sehari di Luar Kelas

Siswa/i MIN 3 Langsa membaca doa sebelum makan.

Langsa, sidaknews.com - Dalam rangka menyambut hari anak Internasional, siswa MIN 3 Langsa melakukan kegiatan sehari belajar sehari di luar kelas yang dilaksanakan serentak di Kota Langsa pada Kamis (07/11/2019).

Kepala Madrasah MIN 3 Langsa Khairul Husna S.Pd.I, M.Pd menjelaskan kegiatan sehari belajar diluar kelas selain menyambut Hari anak Internasional juga bermanfaat menanamkan rasa gembira pada siswa, membangun karakter dan interaksi serta menghargai lingkungan sekitar.

Adapun kegiatan yang diadakan antara lain menyambut anak dengan senyum, salam,sapa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, cuci tangan sebelum makan, berdoa bersama sebelum makan dan sarapan sehat bersama yang disiapkan oleh orang tua.

Selanjutnya, sambung Khairul Husna, berdoa setelah makan, cuci tangan setelah makan, memeriksa lingkungan, menyingkirkan tanaman, barang atau hal-hal yang membahayakan anak, mematikan peralatan listrik yang tidak diperlukan dan mematikan kran air yang terbuka.

"membaca buku diluar kelas, simulasi evakuasi bencana dalam lagu dan gerak, senam Germas, permainan tradisional, tepuk hak anak dan yel-yel Madrasah ramah anak, deklarasi Madrasah ramah anak dengan penanda tanganan spanduk Madrasah ramah anak, pelantikan tim Madrasah ramah anak dan penutupan dengan menyanyikan lagu maju tak gentar", tutup Khairul Husna.

Terlihat siswa-siswi sangat semangat mempraktekkan secara bersama-sama setiap kegiatan terutama saat simulasi evakuasi bencana dalam lagu dan gerak serta saat senam germas yang dipandu oleh dewan guru.

Kegiatan diakhiri makan bersama keluarga besar MIN 3 Langsa dan beberapa orang pegawai Kankemenag Kota Langsa yaitu Kasubbag TU, Kasi Pendis, Pengawas dan staf Kankemenag. (Rolly)