× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Seorang Tahanan Tewas Gantung Diri di Lapas Sialambue Padangsidimpuan

Seorang Tahanan Tewas Gantung Diri di Lapas Sialambue Padangsidimpuan

SHARE
Seorang Tahanan Tewas Gantung Diri di Lapas Sialambue Padangsidimpuan

Tim INAFIS Polres Padangsidimpuan Ketika melakukan Olah TKP Kasus Bunuh diri Seorang tahanan di lapas Kls II B kota Padangsidimpuan, Selasa (17/09).

Sidimpuan, sidaknews.com - Seorang Tahanan di Lapas Sialambue KlsII B Padangsidimpuan ditemukan tewas dengan cara gantung diri di salah satu gudang di samping rumah Ibadah di dalam Lapas tersebut.

Awalnya kejadian korban di ketahui bunuh diri ketika pengawai Lapas melakukan pengecekan dan menghitung Warga Binaan yang ada di dalam Lapas. Selasa (17/09) sekira Pukul 13:00 Wib.

Kalapas Kelas IIB Sialambue kota Padangsidimpuan Haposan Silalahi melalui KPLP Pantas P Simanjuntak ketika ditemui, Selasa (17/09) mengatakan, "bahwa benar tahanan atas nama Yudi Hidayat Bin Suhari (38) Kasus Narkotika Golongan I Penghuni Blok A Kamar nomor 3, ditemukan tewas dalam keadaan tergantung diri dengan melilit seutas kabel listrik yang diduga sebelumnya sudah di rencanakan korban dengan terlebih dahulu mengunci pintu gudang dari dalam yang berada di salah satu rumah ibadah didalam Lapas, "terang Pantas.

"KPLP menuturkan seperti biasanya pada Pukul 13:00 Wib rutin di lakukan Pengecekan dan Monitoring sambil menghitung warga binaan, saat di lakukan pengecekan ternyata ada satu orang warga binaan yang statusnya masih Tahanan Hakim yang menghuni kamar Nomor tiga (3), kemudian Petugas Lapas dan Warga Binaan pun melakukan pencarian ke setiap sudut dalam kamar di lapas itu, ketika melakukan pencarian petugas merasa curiga mendapati salah satu pintu gudang di samping Mesjid itu dikunci dari dalam, Petugas pun mendobraknya dan ketika berhasil membuka pintu yang terkunci dari dalam itu ditemukan korban sudah meninggal dalam keadaan gantung diri dengan mempergunakan seutas kabel yang di lilitkan korban ke bagian lehernya. "Kata Pantas P Simanjuntak.

Mengetahui kejadian itu KPLP Pantas P Simanjuntak langsung melaporkan ke jadian itu Ke pada Kalapas Haposan Silalahi dan petugas lainnya dan langsung diberikan pertolongan, namun ternyata telah meninggal dunia. terangnya.

Atas peristiwa tersebut Kalapas kemudian menghubungi Polres Padangsidimpuan tak berapa lama Piket Fungsi Reskrim dan tim Inafis Polres Padangsidimpuan yang di pimpin kasat Reskrim AKP Abdi Abdullah SH langsung melakukan Olah TKP dan Interogasi kepada saksi kemudian korban akhirnya dibawa ke RSUD Kota Padangsidimpuan guna dilakukan proses visum dan penyelidikan.

Dari hasil pemeriksaan medis, Polisi memastikan korban meninggal dunia akibat gantung diri dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," ujar Kasat Reskrim Abdi Abdullah ketika di hubungi.

Pantauan Wartawan di RSUD kota Padangsidimpuan pihak keluarga sudah menerima kematian korban maka polisi kembali menyerahkan jasad tersebut ke pihak Lapas untuk diteruskan ke pihak keluarga. (Sabar)