× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Sudah 7 Bulan, Honorer Pemkab Bintan Belum Terima Gaji

Sudah 7 Bulan, Honorer Pemkab Bintan Belum Terima Gaji

SHARE
Sudah 7 Bulan, Honorer Pemkab Bintan Belum Terima Gaji

Sekretaris komisi 1 DPRD Bintan, Hasriawady, S.IP.

BINTAN, sidaknews.com - Salah seorang oknum pegawai honorer di Kelurahan Tanjung Uban Timur, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, sudah tujuh bulan belum menerima gaji.

Informasi disampaikan langsung oleh salah seorang tenaga honor tersebut berinisial BP di kediamannya kepada wartawan, Rabu (04/12/2019).

Padahal menurutnya, upah itu menjadi harapan besar dirinya untuk menutupi kebutuhan keluarga. Beberapa hari yang lalu katanya, ia sempat mempertanyakan gaji tersebut kepada Bupati Bintan, H.Apri Sujadi, saat ditemui di Kantor Kecamatan Bintan Timur.

“Ya, Bupati bilang bulan Januari 2020 akan cair semuanya," ujar BP yang mendapat surat perintah tugas pada tanggal 11 April lalu.

Sekretaris Komisi I DPRD Bintan, Hasriawady, angkat bicara terkait masalah tersebut.

"Tidak tahu seperti apa, yang Saya tahu BP ini dimutasi (Kantor Kelurahan Gunung Lengkuas) ke Tanjunguban. Namun, akan saya telusuri. Tapi begini itukan kebijakan pimpinan, kita mesti tahu yang namanya honor/PNS harus tunduk dan taat sama aturan – aturan. Nah, kita tidak tahu dalam persoalan BP itu apakah ada aturan yang dilanggar atau apa, “ ungkapnya menjelaskan.

Menurutnya, dalam hal tersebut, Hasriawady mengakui harus bijak.

“Bukan memutuskan, dengan melihat persoalan yang terjadi pada BP. Sekali lagi kita akan coba telusuri tapi selama itu benar tetap akan didudukkan. Kalau ada aturan-aturan yang dilanggar oleh BP ya sesuai mekanismenya," tutur Hasriawady menutup pembicaraan. (alek)