× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Sungai Way-Waya Kembali Keruh, Ada Apa

Sungai Way-Waya Kembali Keruh, Ada Apa

SHARE
Sungai Way-Waya Kembali Keruh, Ada Apa

Sungai Way-Waya.

Pringsewu, sidaknews.com - Kekeruhan air way-waya yang berada pada bantaran sungai kecamatan Pagelaran Utara dan kecamatan Banyumas, kabupaten Pringsewu, kembali dikeluhkan, Selasa (08/10/19).

Ungkap KM warga pekon Giri Tunggal yang tidak mau ditulis namanya, mengatakan kepada awak media ini, sungai waya kembali keruh.

" Pada hari itu saya sedang membawa kayu. Saat melewati pinggiran sungai, saya melihat kondisi air saat itu keruh warnanya seperti coklat susu. kekeruhan pada air sungai, mulai terjadi di pagi hari, hingga berlangsung sekitar pukul 16.30.WIB, "Terang KM.

Terpisah, hal yang sama di ungkap 'A' warga pekon waykunyir, kecamatan Pagelaran Utara. Dikatakan 'A', pusat terjadi keruhnya air sungai way-waya, itu berada tepat disekitar tambang pasir yang ada di Dusun Waya Pekon Sumber Bandung.

"Saya sering melewati sungai yang berada di sekitar tambang pasir, saya melihat, di atas tambang air sungai jernih tetapi, begitu saya melihat air yang mengalir dari tambang pasir kebawah itu air terlihat sangat keruh. Kejernihan air itu berada di atas pertambangan pasir. Sedangkan, keruhnya air, terjadi pada sungai yang mengalir dibawah tambang pasir. "Ungkapnya.

Dilain tempat, Pj.Kepala Pekon Banyuwangi kepada media ini mengatakan, sungai waya saat itu pernah jernih, tetapi mendadak kembali keruh.

" Saya melihat sungai keruh kembali. Akibat keruhnya air, saya melihat raut wajah warga seperti kecewa. Meskipun mereka tidak melaporkan air sungai yang kembali keruh, tetapi saya menebak bahwa mereka begitu sangat kesal dengan keruhnya air sungai yang begitu sangat luar biasa, "ujar Astaman Yuda. (Tim)