× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Terkait Kerusakan Jalan, Warga Pekon Sinarmulya Banyumas Siap Pasang Portal

Terkait Kerusakan Jalan, Warga Pekon Sinarmulya Banyumas Siap Pasang Portal

SHARE
Terkait Kerusakan Jalan, Warga Pekon Sinarmulya Banyumas Siap Pasang Portal

Jalan yang menghubungkan dua kecamatan yaitu Kecamatan pagelaran Utara dan Kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu, kian memprihatinkan.

Pringsewu, sidaknews.com - Nasib jalan yang menghubungkan dua kecamatan yaitu Kecamatan pagelaran Utara dan Kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu, kian memprihatinkan. Tak hanya rusak parah, bahkan belakangan ini nampak terlihat, bagian badan jalan bergelombang, terkelupas, banyak bebatuan yang terpisah dari aspal, bisa dikatakan Jalan Lintas 2 Kecamatan Banyumas dan pagelaran Utara sudah mendekati ambang kehancuran.

Kerusakan jalan penghubung tersebut dikeluhkan banyak pihak, terutama warga Pekon Sinarmulya Banyumas. Mereka menilai, penyebab terjadinya kerusakan jalan yang cukup lumayan Parah ini diakibatkan dampak sering dilalui mobilisasi kendaraan truk pengangkut berkapasitas berat yang tiada henti melintas di jalan ini, menurut warga, jika waktu dekat tidak dilakukan penanganan yang serius, maka satu-satunya jalan darat yang menghubungkan dua kecamatan itu akan lebih parah, "ungkap Ridwan warga Pekon Sinarmulya kepada wartawan ini, Senin pagi (7/9/19).

Singkat Ridwan, dijabarkannya, ada beberapa titik jalan di pekon kami yang mengalami kerusakan.

"Dulu pernah, kecuali kendaraan roda empat ukuran kecil, serta, kendaraan roda dua, jalan ini pernah kami tutup dengan cara memasang portal. Tetapi, tidak lama portal ada yang merusaknya. Kali ini, dengan melihat situasi jalan yang semakin parah seperti ini, atau dengan kata lain, Jika jalan ini masih saja dilalui oleh truk pengangkut berkapasitas melebihi tonase, tidak menutup kemungkinan warga setempat akan kembali melakukan pemortalan jalan guna mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah yang ditimbulkan dari dampak truk pengangkut berkapasitas berlebihan,"ungkap Ridwan

Memang pernah ada perbaikan yang dilakukan oleh salah satu pihak pengguna jalan tetapi, dengan adanya perbaikan itu, malah justru telah membuat kekawatiran dari pengguna jalan yang lainnya.

"Bagaimana para pengendara khususnya roda dua merasa tidak was-was? setiap titik badan jalan yang rusak bergelombang bahkan yang hampir tidak berbentuk lagi itu, mereka timbun menggunakan pasir krokos sehingga membuat di sekeliling bagian lubang pada jalan tersebut menjadi licin karena dipenuhi oleh butiran pasir yang berceceran."Ujar Ridwan.

Dari pantauan awak media di lapangan, Betul apa yang dikatakan warga. Kondisi jalan penghubung dua kecamatan yaitu Banyumas dan pagelaran Utara, betul betul sudah sangat memprihatinkan. Dari pantauan dilapangan, titik kerusakan yang paling terparah terjadi di kecamatan pagelaran Utara diantaranya, Dusun Sinarwaya komering Pekon Fajar mulia hingga merambah pada Dusun Sinar Jaya Pekon Sinar Mulya. (Tim)