× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Untuk Mengurangi Polusi Udara, Yonif 141/AYJP Budayakan Cinta Menanam Pohon

Untuk Mengurangi Polusi Udara, Yonif 141/AYJP Budayakan Cinta Menanam Pohon

SHARE
Untuk Mengurangi Polusi Udara, Yonif 141/AYJP Budayakan Cinta Menanam Pohon

Untuk Mengurangi Polusi Udara, Yonif 141/AYJP Budayakan Cinta Menanam Pohon.

MUBA, sidaknews.com - Komandan Batalion 141/AYJP letkol Aswin Suladi SE. M. AK melalui pjs. Pasi intel 141/AYJP Letda Inf Wahidi Arafah untuk melaksanakan penanaman pohon buah-buah di asrama Makoyonif. Rabu (4/12).

Dengan tujuan kegiatan penanaman pohon buah buahan seperti pohon durian, pohon duku pohon jambu dan pohon mangga di lahan kosong Asrama Yonif 141/AYJP Guna mengurangi polusi dan pencemaran udara sekaligus untuk penghijauan dan membudayakan rasa cinta untuk tanam pohon juga merupakan program kerja pembinaan satuan Yonif 141/AYJP.

Dalam kegiatan penanaman pohon buah tersebut, Pjs Pasi Intel menyampaikan perintah Danyonif Kepada para prajurit 141/AYJP untuk semua menanam pohon minimal satu batang.

Harapan dan tujuan dari penanaman pohon adalah sebagai bentuk dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar Asrama Yonif 141/AYJP.

Penanaman bibit pohon jenis buah – buahan seperti durian dan duku yang dilakukan ini, selain berfungsi sebagai penghijauan dan mengurangi polusi udara sekaligus erosi tanah nantinya akan menjadi sebagai taman buah, yang apabila dirawat dan dijaga bisa bermanfaat bagi prajurit dan keluarga besar Yonif 141/AYJP, memang manfaatnya tidak akan dirasakan sekarang tapi beberapa tahun kemudian pesan Danyon melalui Pasi Intel. (Awam)