× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Usai Koordinasi Bersama Satintelkam Polres Bintan, Ini Tindak Lanjut Disdik

Usai Koordinasi Bersama Satintelkam Polres Bintan, Ini Tindak Lanjut Disdik

SHARE
Usai Koordinasi Bersama Satintelkam Polres Bintan, Ini Tindak Lanjut Disdik

Satintelkam Polres Bintan sedang melakukan koordinasi bersama pihak disdik bintan.

Bintan, sidaknews.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan mengeluarkan Surat Edaran kepada Kepala Sekolah dan Guru SD/MI - SMP/MTs serta Pengawas Sekolah se-Kabupaten Bintan Nomor :421/DISDIK/2189 tanggal 30 Oktober 2019 tentang Pencegahan Keterlibatan Peserta Didik Dalam Aksi Unjuk Rasa Yang Berpotensi Kekerasan, Senin (30/09/2019).

Adapun isi surat edaran tersebut sebagai berikut : Memantau, mengawasi serta menjaga keamanan dan keselamatan peserta didik didalam dan diluar lingkungan sekolah, Menjalin kerjasama dengan orang tua/wali murid memastikan putra/putrinya mengikuti proses pembelajaran sesuai ketentuan.

Selanjutnya, Membangun komunikasi harmonis dengan peserta didik dan Melaksanakan kegiatan pembelajaran yang dapat menyalurkan pemikiran kritis, bakat dan kreativitas peserta didik masing-masing, memastikan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) khususnya dan peserta didik pada umumnya untuk tidak terpengaruh dan terprovokasi terhadap informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan menyesatkan, Memberikan pendampingan dan pembinaan kepada peserta didik yang terdampak dalam aksi unjuk rasa, terakhir Memastikan pihak siapa saja dengan maksud dan tujuan apa saja, untuk tidak melibatkan peserta didik dalam kegiatan unjuk rasa yang berpotensi pada tindakan kekerasan, kekacauan serta pengerusakan.

Surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan merupakan tanggapan dari Koordinasi yang dilakukan Kapolres melalui Satintelkam Polres Bintan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan hari ini pukul 09.10 Wib di Ruang Bidang Pembinaan SMP Disdik Bintan.

Info tersebut dibenarkan juga langsung dari Kepala Sekolah SMPN 2 Bintan Timur, Agus saat dijumpai awak media, " Ya, Surat edarannya sudah kami terima, " Ujarnya singkat. (alek)