× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Walikota Sidimpuan Secara Resmi Menutup Pelatihan Guru dan Apresiasi Pelatihan Pokphand ‎

Walikota Sidimpuan Secara Resmi Menutup Pelatihan Guru dan Apresiasi Pelatihan Pokphand ‎

SHARE
Walikota Sidimpuan Secara Resmi Menutup Pelatihan Guru dan Apresiasi Pelatihan Pokphand ‎

Pada acara penutupan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution serahkan cinderamata kepada Sekretaris CFPI Andi Magdalena Siadari.

Sidimpuan, sidaknews.com - Pelatihan guru-guru yang diselenggarakan PT.Charoen Pokphand Indonesia Tbk di Balai STAITA Jalan Mawar Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, yang berlangsung Selama dua hari. Secara Resmi ditutup Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution Kamis (19/9).

Pantauan Wartawan hadir juga Ketua Sementara DPRD Siwan Siswanto, Kadis Pendidikan Mhd. Lutfi Siregar, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution, Plt. Kepala Bapelitbang Mhd. Jusar Nasution dan para kepala sekolah sekota Padangsidimpuan .

"Wali Kota pada acara penutupan Mengatakan bahwa pelatihan ini anugerah yang sangat baik bagi dunia pendidikan khususnya di Kota Padangsidimpuan. Secara pribadi, guru yang menjadi peserta tercerahkan pikirannya dan bertambah ilmunya dalam menciptakan generasi emas masa depan. Apalagi pelatihan yang bertajuk "Bakti Kepada Guru" berlangsung selama dua hari. "Jelasnya.

PT.Charoen Pokphand Indonesia Tbk secara khusus menghadirkan dekan dan dosen Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro sebagai pelatih bagi 55 guru SD dan SMP peserta pelatihan.

 "Bapak ibu merupakan guru-guru pilihan dari SD dan SMP se Kota Padangsidimpuan. Saya yakin benar-benar mengikuti seluruh jenjang pelatihan dan menguasai materi yang diajarkan. Bukan sekedar bertujuan untuk mendapat sertifikatnya saja," kata Mantan Ketua KNPI Tapsel ini

Irsan mengharapkan, Agar ilmu yang di dapatkan dari pelatihan ini segera bisa terinplementasikan dalam proses mengajar di sekolah. Sekaligus mampu menularkan ilmu tersebut kepada rekan-rekan guru di sekolah tempat bertugas.

Hal senada di katakan Ketua sementara DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto. Secara kelembagaan dan mewakili semua masyarakat, diucapkannya terimakasih atas kepedulian PT. Charoen Pokphanda terhadap dunia pendidikan di daerah ini

"Kami berharap ini bukan pelatihan yang pertama dan terakhir. Kami mendoakan Charoen Pokphand semakin sukses dan jaya, sehingga kegiatan ini terselenggara secara berkesinambungan," Cetusnya

sementara Sekretaris Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CFPFI) Andi Magdalena Siadari menyebut pelatihan ini merupakan bagian program CSR PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk sebagai perusahaan industri dan penjualan pakan ternak.

Kegiatan ini bertujuan menciptakan guru Indonesia yang Inspiratif, Dedikatif, Empatik, ber-Akhlak mulia dan berbudi Luhur (IDEAL). Diselenggarakan di seluruh wilayah pemasaran produksi Pokphand.

"Padangsidimpuan salah satu wilayah pemasaran kami yang produktif. Lewat program CSR, kami terpanggil untuk turut berkontribusi bagi kemajuan kota ini, yakni lewat sektor pendidikan," kata Mahdalen Siadari yang merupakan putri asal Kota Padangsidimpuan. (sabar)