× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Warga Desa Pucuk Alue Sa Bersama Babinsa Ramil 08/Spu Gelar Kenduri Blang

Warga Desa Pucuk Alue Sa Bersama Babinsa Ramil 08/Spu Gelar Kenduri Blang

SHARE
Warga Desa Pucuk Alue Sa Bersama Babinsa Ramil 08/Spu Gelar Kenduri Blang

Suasana kenduri blang di desa Pucuk Alue Sa.

Aceh Timur, sidaknews.com - Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Iman Santoso bersama masyarakat menggelar acara Kenduri Blang (syukuran hasil panen sawah) yang diselenggarakan oleh masyarakat setempat di Desa Pucuk Alue Sa, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (08/10/2019).

Sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat kepada kita. "Alhamdulillah, hasil panen tahun ini ada peningkatan dari sebelumnya dan kami melaksanakan kenduri blang ini guna untuk berdoa bersama, semoga kedepan hasilnya bisa lebih baik lagi dari sekarang”, ucap Abdullah Ishak (Geuchik) dalam sambutanya kepada warga yang hadir.

Sertu Iman Santoso selaku Babinsa Desa Pucok Alue Sa, selain melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Babinsa juga melakukan pendampingan pertanian kepada kelompok tani di desa ini untuk terus menggiatkan produksi hasil pertanian di wilayah binaannya.

Mulai dari penggarapan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan hingga masa panen. Dan kini usahannya telah menuai hasil yang cukup memuaskan.

Ditempat terpisah Danramil 08/Spu Lettu Inf Suyudi mengatakan bahwa, kondisi persawahan di wilayah Kecamatan Simpang Ulim ini umumnya sumber air yang tidak cukup untuk mengairi persawahan.

Hal ini dikarenakan kurangnya saluran irigasi di wilayah tersebut sehingga sebagian besar area persawasan harus menggunakan sistem tadah hujan.

“Dengan pendampingan dan dorongan dari Babinsa beserta PPL Alhamdulillah para petani bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,“ pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Imam Gampong, perangkat Desa dan tokoh masyarakat, dan masyarakat. (Rolly)