× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Warga di Perumahan RCM Sempat Panik, Lahan di Bukit Teletubbies Padangsidimpuan Terbakar

Warga di Perumahan RCM Sempat Panik, Lahan di Bukit Teletubbies Padangsidimpuan Terbakar

SHARE
Warga di Perumahan RCM Sempat Panik, Lahan di Bukit Teletubbies Padangsidimpuan Terbakar

Tampak petugas damkar melakukan Padaman di Lahan Teletubbies batunadua kota Padangsidimpuan yang dilalap si jago merah, Selasa (17/09).

Sidimpuan, sidaknews.com – Kebakaran lahan kembali terjadi di Lereng Perbukitan tele Tubies persis dibelakang perumahan Otoyana, Perumahan Rico Cipta Mandiri (RCM) Jalan Lingkar Purwodadi link VI kelurahan Batunadua jae ,Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Selasa (17/9/2019), sore, beberapa warga yang menyaksikan kebakaran menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.50 Wib.

Tiupan Angin yang kencang sehingga dengan mudah Api membakar lahan yang ditumbuhi Ilalang dan rumput itu. Kebakaran sempat membuat warga panik karena lokasi kebakaran tepat berada di belakang Perumahan Otoyana, Perumahan Rico Cipta Mandiri (RCM) Tak lama berselang, dua unit armada Pemadam kebakaran dari Pemko Padangsidimpuan sampai ke lokasi untuk melakukan pemadaman

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Kadis Damkar) Kota Padangsidimpuan, Dori Padonna Menyebutkan, Pihaknya mendapat informasi dari warga bahwa ada kebakaran lahan Kembali terjadi di perbukitan tele Tubies yang kebetulan berdekatan pemukiman warga hingga pihaknya dengan reaksi cepat menurunkan Tim damkar yang dibantu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

“Memang awalnya sedikit mengalami kesulitan mencapai lokasi titik api yang membakar lahan karena jalan yang dilalui sangat sempit, dan terpaksa harus menyambung selang penyemprotan. agar bisa mendekati titik Api, setelah itu pihaknya bersama TNI /Polri dan atas bantuan warga, api berhasil di padamkan yang sempat membakar lahan Seluas terbakar terutama yang dekat dengan pemukiman warga,” sebut Padonna dengan semprotan dan tembakan Air yang cukup kuat api berhasil di padamkan tinggal melakukan proses pendinginan.

Akibat hembusan angin yang kencang ditambah Ilalang yang mudah terbakar sehingga dengan mudah api membakar lahan milik Tinur indrasia Harahap ini seluas empat haktare, sekira Pukul 18:25 Wib api sudah tidak terlihat, hanya kepulan asap masih terlihat. Hingga kini, belum diketahui penyebab kebakaran yang membuat heboh warga Perumahan Rico Cipta Mandiri ( RCM) yang berada dibawah Lereng perbukitan tele Tubies, personil dari Polsek Batunadua masih berada di lokasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran sebenarnya yang sebelumnya di infomasikan akibat puntung rokok. (sabar)