× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post 13 Pengedar Narkoba Diringkus Polresta Bogor

13 Pengedar Narkoba Diringkus Polresta Bogor

SHARE
13 Pengedar Narkoba Diringkus Polresta Bogor

Kapolresta Bogor Kombes Pol. Hendri Fiusar yang di dampingi Kasat Narkoba Kompol Indra Sani saat melaksanakan konperensi pers.

BOGOR, sidaknews.com - Satres Narkoba Polresta Bogor berhasil meringkus 13 orang pengedar narkoba Jenis Sabu, Tembakau Sintetis (Tembakau Gorila) dan obat keras berbagai merk dan Jenis selama satu bulan.

Pelaku yang diamankan sebanyak 13 orang dengan inisial, APA, RV, JI,DD, IJ, AS,EK, RI,MR ,ME, FI, WA dan MI, bersama barang bukti Narkoba. 

"Kapolresta Bogor Kombes Pol. Hendri Fiusar yang di dampingi Kasat Narkoba Kompol Indra Sani menyatakan dari ketiga belas tersangka, barang bukti Narkoba juga kita di amankan sabu seberat 265,2 gram, sedangkan tembakau Jenis Sintetis 150 gram dan obat keras barbagai jenis dan merk berjumlah 474 butir, "kata Kapolresta saat merillis Kasus Pengungkapan Narkoba di Mapolresta, Jumat (6/12).

Kasat mengatakan, satu pelaku masih remaja berinisial RH. Dia kedapatan memiliki 24 klip tembakau sintetis dengan total berat 150 gram. Dari pengakuannya, RH mendapat barang tersebut melalui transaksi jual beli online.

“Informasinya mendapat dari temannya, makanya kami antisipasi sekecil apapun untuk memutus jaringan tersebut. RH mengaku membeli tembakau sintetis melalui media sosial instagram,” tuturnya.

Tidak Pidana yang di lakukan pelaku Jelas Kapolres, di kenakan Pasal 114 ayat 2 Subsider pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dan Pasal 197 UU RI Nomor 36 Tahun 2009, tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman paling singkat 6 Tahun dan paling lama 20 Tahun Penjara atau denda paling sedikit 1 milyar Rupiah. (Rudi)