× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut 145 KK Desa Gunung Tua Lumban Pasir Terima BLT DD Tahap II

145 KK Desa Gunung Tua Lumban Pasir Terima BLT DD Tahap II

367
SHARE
145 KK Desa Gunung Tua Lumban Pasir Terima BLT DD Tahap II

Penyaluran BLT-DD Gunung Tua Lumban Pasir di saksikan Muspika dan dua Anggota DPRD Madina.

Mandailing Natal, sidaknews.com - 145 Kepala Keluarga (KK) di Desa Gunung Tua Lumban Pasir, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Selasa (14/7/2020)

Penyerahan bantuan tersebut di laksanakan di Kantor Kepala Desa Gunung Tua Lumnban Pasir. Setiap keluarga menerima BLT mendapat Rp 600 ribu per KK.

Hadir pada penyaluran BLT tersebut Camat Panyabungan Idris, Bhabinkamtibmas TNI/Polri dan dua Anggota DPRD Madina, H Saparuddin Ansari dan H. Zainuddin Nasution, Ketua BPD Lumban Pasir.

Kepala Desa Zulhamriad Nasution, menyampaikan, penyaluran BLT DD ini sudah melalui musyawarah desa gunung tua lumban pasir.

"Penyaluran BLT DD Gunung tua lumban pasir kepada warga yang terdampak Covid-19 sudah di musyawarahkan di desa ini,"katanya.

Dari hasil musyawarah tersebut terdapatlah 154 KK yang menerima, dengan Rp 600.00 per KK. Yang kita serahkan hari ini merupakan tahap II,"jelas Zulham.

Mudah-mudahan BLT ini bisa bermanfaat kepada masyarakat yang ekonomi rumah tangganya terdampak dk tengah pandemi Covid-19,"ujarnya.

Sementara Camat Panyabungan Idris mengatakan BLT DD untuk penanggulangan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

" bantuan ini sebagai penanggulangan terdampak covid-19, harus kita syukuri. Dan mudah-mudahan bantuan jangan menjadi azab,"ucapmya.

Dalam kesempatan tersebut Camat Idris berpesan agar menghargai hasil keputusan musyawarah desa.

" kita hargai lah apa yang telah di musyawarahkan oleh tim Gusu Covid- desa yang meliputi kepala desa, tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai hatobangon, NNB tentang pembagian BLT DD ini.

Idris berharap, supaya BLT DD ini di pergunakan masyarakat untuk keperluan rumah tangga sehari-hari. (putra)

VIDEO