× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post 170 Kali Donorkan Darah, Didi Agustinus Pernah Terima Satya Lencana Sosial dari SBY

170 Kali Donorkan Darah, Didi Agustinus Pernah Terima Satya Lencana Sosial dari SBY

SHARE
170 Kali Donorkan Darah, Didi Agustinus Pernah Terima Satya Lencana Sosial dari SBY

Didi Agustinus.

*Didi Agustinus Pendonor Darah Terbanyak di Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com - Didi Agustinus yang sering disapa Didi merupakan salah satu pendonor darah terbanyak di Aceh, di penghujung tahun ini beliau melakukan donor darah ke 170 kali di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI), Senin (30/12).

Didi Agustinus mulai melakukan rutinitas donor darah semenjak masih duduk dibangku Sekolah Menegah Atas (SMA), masa itu beliau masih menginjak usia 17 tahun.

Dia melakukan donor darah pertama kali di UDD PMI Banda Aceh, sekitar tahun 1982. Pak Didi melakukan donor darah waktu itu tergerak hati untuk membantu orang lain yang sedang membutuhkan darah.

Pada saat itu betapa sulitnya mencari pedonor darah sukarela, beliau tergerak hatinya untuk menolong salah seorang ibu melahirkan asal Samalanga yang pada saat itu sangat membutuhkan darah dan tanpa biaya.

Sejak saat itu Pak Didi rutin melakukan donor darah, setiap 3 bulan sekali selalu melakukan donor darah di UDD PMI Banda Aceh tanpa harus ada orang yang meminta untuk mendonorkan darah.

Kini Pak Didi sudah menginjak usia 57 tahun, beliua masih rutin melakukan donor darah di UDD PMI Banda Aceh untuk membantu orang lain demi kemanusian. tegasnya.

Pak Didi mengaku dirinya lebih sehat setelah melakukan donor darah, selain sehat donor darah juga ibadah.
Beliau juga sudah pernah mendapatkan satya lencana sosial dari kepala Negera yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2011 yang silam. (Nas)