× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post 2.4 Ton Mie Berformalin Siap Edar di Amankan Polda Sumsel

2.4 Ton Mie Berformalin Siap Edar di Amankan Polda Sumsel

SHARE
2.4 Ton Mie Berformalin Siap Edar di Amankan Polda Sumsel

Kombes Zulkarnain Dirreskrimsus Polda Sumsel Kombes Zulkarnain, saat rilis di kantornya Selasa (10/12).

SUMSEL, sidaknews.com - Polda sumsel berhasil bongkar pabrik dan peredaran mie berformalin dan satu tersangka ikut di amankan. Selain mengamankan Frenky Wijaya atau Ahua (56) yang bera lamat di Jl. Mayor Ruslan lorong Tunggal RT 24 RW 06 no 1756 kelurahan 20 ilir kecamatan Ilir Timur l Palembang.

Tim Ditreskrimsus Unit 3 Polda Sumsel juga berhasil mengamankan 2,4 ton Mie basah siap edar, 29 liter formalin cair dan satu pick up BG 8067 IV sebagai barang bukti.

"Kombes Zulkarnain Dirreskrimsus Polda Sumsel Kombes Zulkarnain, saat rilis di kantornya Selasa (10/12), mengatakan keberhasilan pengungkapan kasus mie basah yang mengandung formalin berkat imformasi dari masyarakat kemudian di tindak lanjuti. "jelasnya.

Dari imformasi tersebut anggota berhasil mengamannkan bukti 2,4 ton mie basah siap edar di seputaran Kambang lwak produksi dari Padang Selasa (05/12), kata Kombes Zulkarnain.

Mie diedarkan di seputaran kabupaten OKl Ol Muara Enim dan Banyuasin, lanjutnya.

"Kombes Zulkaranian juga menjelaskan modus pembuatan Mie normal dan biasa tidak di campur formalin namun setelah mie siap kemudian rendam dengan cairan formalin."Ucapnya.

Zulkarnain juga mengatakan mie yang di edarkan produksi rumahan telah berjalan sekitar lima tahun, tidak baik buat kesehatan setelah di chek oleh BP. POM positif mengandung formalin.

"Dirreskrimsus kombes Zulkarnain juga mengatakan institusinya sangat konsen soal ini, karena menyangkut pangan dan masyarakat dan bisa membahayakan kesehatan."terangnya.

Akibat petbuatannya tersangka di di kenakan dengan Undang Undang tentang pangan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (lskandar Mirza)