× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut 200 Orang dari 9 Kecamatan di Labuhanbatu Ikuti Pelatihan Bilal Mayit

200 Orang dari 9 Kecamatan di Labuhanbatu Ikuti Pelatihan Bilal Mayit

346
SHARE
200 Orang dari 9 Kecamatan di Labuhanbatu Ikuti Pelatihan Bilal Mayit

Bupati labuhanbatu Membuka langsung Kegiatan Pelatihan bilal mayid di aula ruang data karya yang di ikuti 200 orang dari 9 kecamatan.

Labuhanbatu, sidaknews.com - Sebanyak 200 orang masing masing dari 9 kecamatan yang ada di labuhanbatu ikuti pelatihan bilal mayit yang di laksanakan oleh Pemerintah kabupaten labuhanbatu tahun 2020 bertempat di ruang data dan karya kantor Bupati Labuhanbatu Senin (23/3/2020) Pagi.

Kegiatan Pelatihan bilal mayit ini di ikuti sebanyak 200 orang dari sembilan kecamatan yang ada di kabupaten labuhanbatu yang dilaksanakan selama dua hari, dengan menghadirkan dua orang narasumber yakni Dra.Hj.Rosnani Nasution dan Al-ustazd M.Tholib, S.Pd.I.

Acara yang di buka langsung oleh Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT di wakili oleh Asisten 1 Administrasi pemerintahan dan kesra H. Sarimpunan Ritonga M.Pd.melalui pidato nya menyampaikan.

Adapun materi yang di laksanakan padakegiatan pelatihan ini, ialah, tentang tatacara memandikan Mayit dan mengkafani Mayit serta Mensholatkan mayit juga tatacara mengkuburkan mayit.

Sementara Ustadz M.Tholib,S,PD,i dalam materi nya menyampaikan beberapa catatan penting tentang tatacara memandikan mayit, mengkafani, menshalatkan dan menguburkan mayit.

Tampak hadir di hari pertama pelatihan Bilal Mayit tersebut, di ikuti oleh puluhan pesrta dari tiga kecamatan.

yaitu, kecamatan Panai hulu, kecamatan Panai tengah,dan kecamatan Panai hilir, lanjudnya, kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten 1 H.Sarimpunan M.Pd, Kabag protokol Prandi Al-Najhar Nasution,dan Kabag Kesra Ahmad Sampurna Rambe S.Sos.I.MA. Hingga sekesai," Tutupnya. (Dody)