× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut 22 Orang Terciduk Polisi Dari Pakter Tuak di Bukit Simarsayang

22 Orang Terciduk Polisi Dari Pakter Tuak di Bukit Simarsayang

5130
SHARE
22 Orang Terciduk Polisi Dari Pakter Tuak di Bukit Simarsayang

Sejumlah pria dan wanita dibawa ke polres Padangsidimpuan usai diamankan dari dalam pakter tuak dibukit simarsayang, Kota Padangsidimpuan, Jumat (7/8) malam.

Sidimpuan, sidaknews.com - Pasca Terjadi pembunuhan di kawasan Bukit Simarsayang Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara Polres Padangsidimpuan melakukan Razia dalam rangka menciptakan Kamtibmas, Jum'at (7/8/2020) malam, adapun beberapa tempat yang menjadi sasaran yakni Pakter Tuak dan Cafe yang berada di Bukit Simarsayang.

Sebelum giat dilaksakan, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini memimpin Apel persiapan kegiatan Operasi Pekat yang berlangsung di Mapolres Padangsidimpuan, dalam pengarahan tersebut Kapolres Padangsidimpuan didampingi Kabag Ops Kompol Ahmad Fauzi KS, hadir juga para Kasat, Perwira serta melibatkan personil dari Satresnarkoba, Satreskrim, Sat Sabhara, Sat Intelkam, Propam Polres Padangsidimpuan.

Operasi Pekat kali ini dipimpin AKBP Juliani Prihartini SIK., M.H., langsung mendatangi objek wisata Bukit Simarsayang, satu persatu Cafe dan Pakter Tuak langsung disisir yang diduga sering dijadikan Pesta Miras, hasilnya didapati beberapa masyarakat pria dan wanita sedang minum-minuman keras berupa Tuak dan diiringi lagu karaoke sebanyak 22 orang dan sebagian tidak dapat menunjukkan tanda pengenal.

Adapun rincian yang berhasil diaman terdiri dari 16 Pria dan 6 Wanita, selanjutnya yang bersangkutan langsung di Boyong ke Mako Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan Pembinaan kemudian masing-masing yang diamankan membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK., M.H., melalui Kabag Ops Kompol Ahmad Fauzi KS, mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan sebanyak 22 orang yang sedang pesta miras didalam Pakter Tuak di kawasan Bukit Simarsayang Kabag Ops juga membeberkan bahwa pihaknya juga turut mengamankan beberapa unit sepeda motor yang tidak membawa surat-surat

"Sementara yang kita amankan, hanya dibuat pembinaan dan akan dipulangkan dengan jaminan tidak mengulanginya lagi perbuatan tersebut, terdapat beberapa orang tanpa identitas saat berada di Pakter Tuak, bukan hanya itu saja, petugas juga mengamankan pemiliknya," ungkapnya.

Lebih lanjut Kabg Ops menuturkan bahwa Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi warga yang melaksanakan aktivitas sehari-hari dan terjalinnya komunikasi yang baik antara Polisi dengan masyarakat sehingga terwujudnya Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin Produktif. (sabar)

VIDEO