× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa 24 Unit Rumah Karyawan PT MIR Batang toru Terbakar Rata dengan Tanah

24 Unit Rumah Karyawan PT MIR Batang toru Terbakar Rata dengan Tanah

1022
SHARE
24 Unit Rumah Karyawan PT MIR Batang toru Terbakar Rata dengan Tanah

Suasana ketika Api membakar rumah karyawan PT MIR Batang toru. Kabupaten tapsel (SUMUT), sabtu (1/2/2020).

Tapsel, sidaknews.com - Masyarakat Desa Simarlelan, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli selatan mendadak panik begitu melihat sijago merah membakar habis rumah yang dihuni karyawan PT. MIR, Divisi I Blok VI, Sabtu (1/2/2020)

Mendapat informasi tersebut personil Polsek Batang Toru bersama pihak perusahaan dibantu masyarakat sekitar untuk melakukan pemadaman dengan Alat seadanya, Namun Karena tiupan angin yang kencang dengan cepat menganguskan rumah sebanyak 24 unit.

Kepada Wartawan Kapolsek Batang toru AKP Daulat MZ Harahap menjelaskan "peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Adapun Rumah yang hangus terbakar terbuat dari papan berukuran 6 x 6 m yang ditempati karyawan PT. MIR," ungkapnya.

Dikatakan Kapolsek tidak ada korban jiwa, dalam peristiwa ini, namun untuk kerugian lebih kurang Rp1 miliar " Pungkasnya.

Ia menambahkan pihaknya masih menunggu Tim Inafis dari Polres tapsel untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut dan saat ini pihaknya sedang mengumpulkan beberapa orang Saksi, untuk secara keseluruhan rumah karyawan yang terbakar, sebanyak 24 unit," katanya.

Sekira pukul 05.00 Wib Api baru dapat di padamkan dengan bantuan masyarakat dan karyawan di bantu Satu unit mobil Pemadam Kebakaran milik perusahaan, namun karena hembusan angin yang cukup kencang di tambah material rumah yang terbuat dari papan itu dengan mudahnya sijago merah membakar sebanyak 24 Unit Rumah, yang sudah rata dengan tanah.

Untuk penyelidikan lebih lanjut pihak kepolisian sudah menyita barang bukti berupa 1 potong kayu dan 1 lembar seng bekas yang terbakar. (sabar)

VIDEO