× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri 267 Napi Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Dapat Remisi Hari Raya Idul Fitri

267 Napi Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Dapat Remisi Hari Raya Idul Fitri

384
SHARE
267 Napi Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Dapat Remisi Hari Raya Idul Fitri

Wahyu Hidayat Kalapas Kelas II A Tanjungpinang.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang bertepatan dengan tanggal 24 Mei 2020 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang akan mengadakan upacara penyerahan remisi khusus Idul Fitri 1441 H di kantor Lapas Tanjungpinang, hal itu di katakan Kalapas Kelas II A Tanjungpinang Wahyu Hidayat, Jum'at (22/5).

Adapun yang memperoleh remisi pada lebaran kali ini berjumlah 267 orang dari seluruh penghuni yang ada di dalam lapas yang saat ini berjumlah 374 orang WBP. Dari 267 WBP yang dapat remisi semuanya masuk dalam katagori RK1, jadi tidak ada yang langsung bebas atau RK2.

Berdasarkan besarnya perolehan remisi, yang mendapatkan remisi sebesar 15 hari sebanyak 17 orang, yang mendapatkan remisi 1 bulan sebanyak 161 orang, yang mendapatkan remisi 1 bulan 15 hari sebanyak 76 orang dan yang mendapatkan remisi 2 bulan sebanyak 13 orang.

Sedangkan berdasarkan jenis tindak pidana, napi dengan tindak pidana narkotika yang terkait dengan PP 28/2006 yang mendapat remisi sebanyak 3 orang, napi dengan tindak pidana narkotika yang terkait dengan PP 99/2012 yang mendapat remisi sebanyak 95 orang, napi dengan tindak pidana umum yang mendapatkan remisi sebanyak 68 orang dan napi tindak pidana terorisme sebanyak 1 orang.

"Harapan kami dengan pemberian remisi ini akan semakin memotivasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk berbuat dan berprilaku lebih baik lagi, karena pada akhirnya mereka akan kembali ketengah-tengah masyarakat menjadi warga masyarakat yang baik dan berguna, warga masyarakat yang aktif dan prodiktif, bukan sebaliknya," pesan Wahyu Hidayat. (Dewi)