× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim 3 Kg Sabu dan 2000 Butir Ekstasi Diamankan, 5 Orang Ditangkap BNN Sumsel

3 Kg Sabu dan 2000 Butir Ekstasi Diamankan, 5 Orang Ditangkap BNN Sumsel

579
SHARE
3 Kg Sabu dan 2000 Butir Ekstasi Diamankan, 5 Orang Ditangkap BNN Sumsel

BNN Sumsel Tangkap 3 kg sabu dan 2000 ekstasi berserta 5 orang tersangka.

Palembang, sidaknews.com - BNN Sumsel berhasil gagalkan pengiriman Narkoba jenis Sabu dan Ekstasi dari Riau menuju Palembang, dari hasil penangkapaan itu BNN berhasil menangkapkan 5 orang.

Lima orang yang berhasil ditangkap merupakan warga Riau, Sumsel dan Lampung, Anggi Bayu Darmawan (27), Sandi Setiawan (19), Misra (34) Ari Andika (20) dan Aldi Yadma Putra (25).

"Kabid Pemberantasan Kombes Habi Kusno yang didampingi Kasi Penyelidikan Kompol Dwi Hamdoko mengatakan, Tersangka ditangkap anggota BNN Sumatera Selatan saat membawa Barang Bukti (BB) Narkoba jenis Sabu dan Ekstasi di Desa Babat Km 108 Jl. Lintas Sumatera Sungai Lilin Kabupaten Banyuasin, (22/07) sekitar pukul 09.30 Wib. "Terangnya. Jum'at (24/7)

Pertama yang ditangkap Anggi Bayu Darmawan (27) saat melintas di Km 108 menggunakan motor jenis NMax dari dalam box di bawah tempat duduknya ditemukan 1 bungkus besar plastik, saat diperiksa berisi 3 bungkus plastik warna biru merk susu berisi kristal putih Narkoba jenis Sabu dan 2 bungkus plastik warna putih berisi Ekstasi, setelah diperiksa, 3 bungkus Sabu seberat 3000 gram sedangkan Ekstasi berjumlah 2000 butir.

Setelah Anggi tertangkap, selanjutnya BNN juga berhasil menangkap Sandi Setiawan (19), Misra (34) dan Ari Andika (20) tersangka juga saat mengendarai mobil satu tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kemudian Aldi Yadma Putra (25) juga berhasil diamankan setelah ditangkap warga yang curiga gerik-geriknya saat berjalan sendirian di tepi jalan, tersangka mengaku kepada warga korban rampok kemudian di serahkan ke Polsek, setelah diselidiki anggota Polsek Sungai Lilin teryata Aldi salah satu komplotan empat tersangka yang sudah di amankan BNN terkait Narkoba, selanjutnya tersangka diserahkan ke BNN.

Kabid Pemberantasan Kombes Habi Kusno yang didampingi Kasi Penyelidikan Kompol Dwi Hamdoko mengatakan, barang dibawa melalui darat menggunakan motor NMax dari Tembilahan Indra Giri Hilir Riau.

"Kita mendapat informasi, akan ada barang yang akan dibawa menuju Palembang langsung kita tindak lanjuti mengadakan penyelidikan memantau dari ciri-ciri yang kita dapat, tiap kendaraan yang lewat kita awasi dengan ketat dan mengadakan penggeledahan," kata Kombes Habi Kusno.

"Barang kita temukan di dalam box motor, terdapat 3 bungkusan berisi Sabu dengan berat total 3 kg dan 2 bungkusan berisi sekitar 2000 butir ekstasi, barang tersebut akan dipasarkan di Palembang," lanjut Kombes Habi Kusno.

"Komplotan tersangka sebagai kurir dan pengedar itu merupakan mantan anggota TNI yang sudah dipecat karena Desersi," ujarnya.

Selain Narkoba, BNN juga mengamankan Barang Bukti (BB) 1 unit motor dan 1 unit mobil sedangkan 5 tersangka dijerat dengan Pasal 112, 114 dan 132 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal hukuman mati atau seumur hidup. (Iskandar Mirza)

VIDEO