× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim 3 Sindikat Curanmor Berhasil Ditangkap Jatanras Polda Sumsel

3 Sindikat Curanmor Berhasil Ditangkap Jatanras Polda Sumsel

619
SHARE
3 Sindikat Curanmor Berhasil Ditangkap Jatanras Polda Sumsel

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi Sik., MH bersama tiga tersangka.

Palembang, sidaknews.com - Tiga orang sindikat Pencurian Motor (Curanmor) yang beroperasi di Palembang berhasil ditangkap, salah satu tersangka merupakan Residivis dengan kasus yang sama pernah ditangkap di Batam, dan satu masih DPO, Rabu (26/08).

Tiga orang yang berhasil ditangkap Ospnal Unit IV Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel lmam Iazulhaq (21) warga Mariana, Gandhi (27) warga Pematang Palas serta Ari Novian (32) Cinta Manisdari Kabupaten Banyuasin

"Kasubdit lll Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi Sik., MH mengatakan bahwa ketiga tersangka kita tangkap, mereka melakukan pencurian di berbagai tempat. Iman ditangkap selasa (25/08) di Mariana karena telah melakukan aksi pencurian motor (13/08) sekitar jam 19.30 WIB dikawasan Ruko Celentang Kalidoni Palembang, Iman melakukan aksi bersama temannya Felik (DPO) menggunakan kunci palsu merupakan Residivis dengan kasus yang sama pernah ditangkap dan ditahan 1,7 tahun di Batam, sedangkan Gandi ditangkap karena sebagai penadah motor hasil curian dari tersangka Imam, motor yang dicuri tersangka milik Suheri (31) warga Jl. Balayudha Kecamaran Kemuning Palembang."Terangnya.

Untuk tersangka Ari Novian (32) warga Cinta Manis Lama Banyuasi karena telah mencuri Motor dikawasan RS Muhamadyah Plaju, Jum'at (14/08) sekitar pukul 06.30 WIB, tersangka di tangkap anggota unit lV yang yang menyamar sebagai pembeli dipimpin Kanit Kompol Zainuri disekitaran Sungai Gerong Kecamatan Mariana Kabupaten Banyuasin.

"Aku maling motor dengan kawan di Ruko Kawasan Celentang, pernah ditangkap dan ditahan karena kasus Curanmor selama 1,7 tahun di Batam dan bebas pada 2019," ujar Imam.

Motor Beat aku jual 5,3 jt didusun, aku dapat 2 jt dan Felik dapat 3,1 jt, 200 ribu Gandhi yang dapat uangnya buat jajan dan bayar hutang," lanjutnya.

Sedangkan tersangka Ari Novian mengaku baru mencuri baru satu kali memggunakan kunci palsu mirip model T.

Kasubdit lll Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi Sik., MH., mengatakan, tiga tersangka pelaku Curanmor di lokasi Celentang dan Plaju Palembang.

"Salah satu tersangka Imam Residivis pernah ditangkap dan ditahan di Batam 1,7 tahu, Ari ditangkap polisi yang menyamar sebagai pembeli, semuanya warga Banyuasin," lanjut Suryadi.

Selain menangkap tiga tersangka, ada juga diamankan barang bukti 1 motor pakai dan surat kendaraan serta di kenakan Pasal 363 KHUP tentang pencurian dengan ancaman diatas 5 tahun. (Iskandar Mirza)

VIDEO