× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda pendidikan 30.000 Siswa dan Guru se-Kota Tanjungpinang Belum Dapat Kuota Internet Gratis

30.000 Siswa dan Guru se-Kota Tanjungpinang Belum Dapat Kuota Internet Gratis

319
SHARE
30.000 Siswa dan Guru se-Kota Tanjungpinang Belum Dapat Kuota Internet Gratis

Kepala Disdik Kota Tanjungpinang, Atmadinata

Tanjungpinang, sidaknews.com - Hingga saat ini Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang mengaku belum mendapat bantuan kuota internet gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), untuk siswa dan guru di kota Tanjungpinang, Kamis (24/9).

Kepala Disdik Kota Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan, Dinas Pendidikan Tanjungpinang sudah meng-input nomor telepon, seluruh siswa dan guru pada 11 September 2020 lalu. Informasi yang didapat, penyebab belum dikirimnya kuota tersebut, karena server di Kemendikbud sedang dalam masalah.

“Informasinya begitu, Server disana bermasalah, sehingga kapan penyaluran bantuan Kouta gratis tersebut belum tahu kapan,"katanya

Sekitar 30 ribu siswa dan guru di Tanjungpinang nomor teleponnya yang sudah dikirim ke Kemendikbud.
Rencana awalnya, siswa akan dapat 35 GB per bulan. Kalau untuk guru 42 GB per bulan. Bantuan dari pusat ini selama 4 bulan, atau dapat sampai Desember 2020 nanti.

Menyinggung proyek pelayanan Unit Sekolah Baru (USB) Adtmadinata mengatakan masa Pandemi Covid-19 proyek itu tertunda. Berharap dapat di realisasikan pada tahun depan.

"Tujuannya dibangun USB itu untuk meningkatkan mutu pendidikan di kota Tanjungpinang. Dan akan di bangun pada tahun 2021 nanti dengan menggunakan APBD murni 2021 memerlukan dana anggaran 13 miliyar," katanya. (Dewi)