× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post 30 Kali Bereaksi, Tersangka Pencuri Spesialis Ban Serep Ditembak Polisi

30 Kali Bereaksi, Tersangka Pencuri Spesialis Ban Serep Ditembak Polisi

SHARE
30 Kali Bereaksi, Tersangka Pencuri Spesialis Ban Serep Ditembak Polisi

Aji Saputra (20) tersangka pencuri ban serep di palembang.

Palembang, sidaknews.com - Unit III subdit 3 Jatanras Polda Sumsel lumpuhkan kaki penjahat spesialis curi ban serep truk fuso yang melintasi jalan lintas sumatera di seputaran Banyuasin.

Aji Saputra (20) warga jl. Sungai Tawar kelurahan 29 ilir kecamatan Ilir Barat 2 Palembang hanya bisa meringis kesakitan dan terpincang pincang saat di giring polisi untuk jalani pemeriksaan oleh unit 3 Jatanras Polda Sumsel Selasa (21/01) karena kaki kananya di tembus peluru panas polisi.

"Kanit 3 Kompol Junet mengatakan,  tersangka specialis curi ban serep Truk khususnya mobil fuso dan sudah puluhan kali beraksi di seputaran jalan lintas Sumatera Betung - Banyuasin."Jelasnya.

Tambahnya, untuk kasus ini, kita akan kembangkan.

Terakhir kali tersangka beraksi bersama dua temannya pada Rabu (15/01), lalu di salah satu rumah makan seputaran kecamatan Betung menggunakan mobil rental sekitar pukul 24.00 berhasil dapat 3 ban serep.

Dari keterangan tersangka, mereka menggunakan mobil rental kata Aji Saputra saat di periksa kanit 3 subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Junet, selasa (21/01).

Biasa bertiga mobil Muas (dpo) rental dengan Faibon, beraksi mobil kami stop di belakang truk yang parkir di rumah makan waktu sopir dan kenek tidur dpakai alat engkol dan.kunci besar sekitar 15 menit lanjut Aji menjelaskan modusnya beraksi.

Tersangka Aji Saputra mengaku sudah 30 kali bereaksi, biasanya dilakukan pada tengah malam, mereka kerap mengincar truk yang ada ban serep dan hasil curian di jual, lalu uangnya di bagi tiga dengan rekannya."terang Aji.

"Tersangka di tangkap di kediamannya senin (20/01) siang, namun saat pengembangan berusaha melarikan diri, tak mau buruannya kabur akhirnya petugas melumpuhkannya tersangka mengenai kaki kanan. Ungkap Junet. (Iskandar Mirza)